Categories: HULU SUNGAI UTARA

Ketua PKK Kabupaten HSU Lantik 3 Orang Tim Penggerak PKK

Amuntai, infobanua.co.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisa Rasyidah Wahid melantik dan Serah terima jabatan 3 Orang Tim Penggerak PKK untuk Kecamatan Amuntai Tengah, Babirik dan Paminggir yang dilaksanakan di Gedung PKK Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (10/02/2021).

Pelantikan dimulai dengan pembacaan SK Ketua TP PKK Kabupaten HSU tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua TP PKK Kecamatan Amuntai Tengah, Kecamatan Babirik, Kecamatan Paminggir.

Adapun Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik dan Sertijab antara lain Kecamatan Amuntai Tengah (Ny. Norhildawati Salim kepada Ny. Hj. Sri Ratiningsih Amberani), Kecamatan Babirik (Ny. Jami’ah Harunnurrasyid kepada Ny. Mismila Eddy Hadrianor), Kecamatan Paminggir (Hj. Suprati Hanapi kepada Ny. Sri Halida Harzuki).

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU, Hj. Anisa Rasyidah Wahid mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua TP PKK yang baru saja dilantik sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Amuntai Tengah, Babirik dan Paminggir. Anisah mengharapan kepada Ketua PKK yang baru dilantik ikhlas mengemban amanah yang telah dipercayakan.
“Saya yakin Ibu-ibu sekalian mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Serta apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Ketua TP PKK Kecamatan terdahulu yang telah bekerja keras dalam memajukan organisasi PKK di Kabupaten HSU. Semoga amal baik Ibu-ibu mendapat limpahan pahala dari Allah SWT”. Ucap Anisah Rasyidah Wahid Ketua PKK HSU.

“PKK memiliki peran yang sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para Ibu sebagai penggeraknya. Tujuan utama gerakan PKK adalah untuk mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian  dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan bathin,”terang Anisah

“Hal yang menjadi tantangan kedepan adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensinya. PKK dengan 10 Program Pokoknya, yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat merupakan kekuatan yang strategis,” jelasnya.

Fai/IB

admin

Recent Posts

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

3 jam ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanreritasie

BATULICIN, infobanua.co.id – Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian Perayaan…

3 jam ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan…

3 jam ago

Sambut HBP Ke-60, Rutan Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dumai, infobanua.co.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai, Kanwil Kemenkumham…

3 jam ago

Pemkab Kotim Buka Beasiswa Gerbang Mentaya

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) membuka beasiswa gerbang mentaya untuk tahun…

3 jam ago

Atasi Banjir, Wabup Turun Tangan Ikut Bersihkan Aliran Sungai

Sampit, infobanua.co.id - Beberapa hari belakangan di sejumlah ruas kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)…

3 jam ago