Categories: BANJAR

Maksimalkan Hasil PPKM, Pemkab Minta Dukungan Masyarakat

Martapura, infobanua.co.id – Untuk memaksimalkan hasil dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kabupaten Banjar, pemerintah setempat meminta semua dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Untuk menyamakan persepsi mengenai pelaksanaan PPKM tersebut, pemerintah Kabupaten Banjar kembali melakukan sosaialisasi PPKM Mikro secara daring, bertempat di Command Center Barakah Martapura, Kamis (11/2/2021) pagi.

Acara dihadiri dan dibuka Bupati Banjar H Khalilurrahman yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Banjar H Masruri, dengan narasumber Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin, Kepala Dinas PMD Banjar Syahrial dan Kasat Binmas Polres Banjar Hj Amalia Afifi. Turut hadir melalui daring para Camat, Kapolsek dan Danramil se-Kabupaten Banjar.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Banjar H Masruri mengatakan PPKM Mikro diterapkan di 7 Provinsi yang ada di Jawa Bali diantaranya Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur dan Bali.

“Untuk Kalsel, salah satunya adalah Kabupaten Banjar dengan membentuk PPKM Mikro sebagai kota imbangan dalam rangka memotong mata rantai covid-19 di tingkat RT/RW,” terangnya.

Masruri menyampaikan agar bersama-sama mensukseskan dan mensosialisasikan kegiatan PPKM Mikro ini guna memutus mata rantai penyebaran kasus covid-19 hingga tingkat desa.

“Diharapkan kerjasama seluruh perangkat baik itu pemerintah dan masyarakat,” tambahnya.

Dalam keterangannya Kasat Binmas Polres Banjar Amalia Afifi, mengatakan pemerintah memutuskan menetapkan PPKM Mikro untuk mempermudah pengawasan kasus covid-19 hingga tingkat desa. Pendekatan berbasis mikro atau tingkat lokal mulai tingkat desa, kampung, RT/RW diharapkan bisa menekan laju penyebaran virus Corona .

“Nantinya posko pengawasan PPKM akan dibentuk ditingkat kelurahan dan desa untuk mengatasi kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, bukan hanya sekedar melakukan pengawasan tetapi juga tracking kasus-kasus Corona di masing masing desa,” katanya.

Adapun pelaksanaan PPKM di Kabupaten Banjar dilaksanakan di Kecamatan Martapura yaitu Kelurahan Sekumpul, Kelurahan Sungai Paring dan Desa Sungai Sipai yang menjadi proyek percontohan bagi kelurahan dan desa lainnya.

Fad/IB

admin

Recent Posts

Bank Kalsel Serahkan 3 Printer Qris ke Samsat Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id - Bank Kalsel menyerahkan 3 unit printer Qris pencetakan pembayaran pajak kepada UPPD…

39 menit ago

Bank Kalsel Salurkan Bantuan Masjid Muhammadiyah Sungai Mia Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kepedulian Bank Kalsel dalam membantu berbagai kegiatan sosial di Banua, baik itu…

1 jam ago

Pemkab Pessel Siapkan 221 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

2 jam ago

Bupati Pessel Berbuka Puasa Bersama Warga di Nagari Gurun Panjang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar lakukan kegiatan buka…

2 jam ago

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

3 jam ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

3 jam ago