infobanua.co.id
Beranda BANJAR Rancangan Rencana Kerja Pemkab Banjar Tahun 2022 Mulai Disusun

Rancangan Rencana Kerja Pemkab Banjar Tahun 2022 Mulai Disusun

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Bappeda Litbang Banjar melaksanakan kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Banjar Tahun 2022 berlangsung di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (11/02) pagi.

 

Penyusunan Rancangan Awal RKPD ini dipimpin Kepala Bappeda Litbang Banjar Galuh Tantri Narindra, di ikuti Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Lembaga Sosial Masyarakat (LSM), Organisasi Profesi serta Para Akademisi. Sementara secara Ketua DPRD Banjar H.M Rofiqi, dan SKPD terkait.

 

Kegiatan tersebut mengusung tema Pemantapan Pemulihan dan Pertumbuhan Ekonomi serta Penguatan Kehidupan Sosial Masyarakat.

 

Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan tahapan dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2020, tentang tata cara perencanaan dan evaluasi.

 

“Diharapkan masukan dan saran dari berbagai pihak dalam RKPD ini untuk pembangunan di Kabupaten Banjar dimasa yang akan datang,” harapnya.

 

Sementara itu Kepala Bappeda Litbang Banjar Galuh Tantri Narindra, mengatakan isu-isu strategis masih sama seperti sebelumnya seperti hal yang menjadi perubahan dan kebijakan adanya pandemi Covid-19, dan bencana alam banjir di awal tahun 2021.

 

“Hari ini kita sedang menjaring masukan dan saran dari pihak terkait yang ikut berpengaruh atau stakeholder dalam pembangunan dengan beberapa prioritas yakni pemulihan SDM, ekonomi, kelestarian lingkungan hidup, good governance, dan pembangunan berbasis keagamaan,” tutupnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan