SMAN 2 Amuntai Gelar Pentas Seni di Objek Wisata Candi Agung

Amuntai, infobanua.co.id – SMAN 2 Amuntai gelar pentas seni di Objek wisata candi agung, Kamis (11/2/2021). Pagelaran seni yang ditampilkan bertujuan untuk melestarikan budaya dan menjadi wadah bagi para seniman HSU, serta menjadikan pentas seni ini sebagai daya tarik untuk masyarakat agar datang ke objek wisata candi agung dan memberikan hiburan untuk para pengunjung.

Dalam kesempatan ini Sukiman selaku Plt. Kepala Sekolah SMAN 2 Amuntai menyampaikan pentas seni yang diselanggarakan oleh SMAN 2 Amuntai di objek wisata candi agung adalah bentuk dari program akademik yang sudah direncanakan sebagai sekolah yang mempunyai kelas khusus olahraga dan kelas khusus seni, “dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan hari ini hendaknya mampu memberikan ruang serta kesempatan untuk siswa siswi kami untuk menyalurkan minat serta bakatnya dalam bidang seni dan olahraga, saya juga berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan rutin 1 bulan sekali dengan skala yang lebih besar yang melibatkan komunitas-komunitas seni yang ada di HSU,” ujar sukiman.

Ditemui ditempat yang sama, Pelaksana harian UPT Candi Agung H. Subeli mengatakan dengan adanya kegiatan pentas seni yang dilakukan oleh SMAN 2 Amuntai ini diharapkan mampu menjadi daya tarik untuk masyarakat serta menjadi hiburan untuk para pengunjung di objek wisata candi agung, “dengan kegiatan yang diselenggarakan hari ini selain menjadi daya tarik pengunjung, sekaligus memberikan kegiatan positif agar anak-anak yang berbakat dalam seni dapat tersalurkan,” ungkap subeli.

Subeli juga menambahkan kegiatan di Objek wisata candi agung tetap menerapkan protokol kesehatan kepada setiap pengunjung, yaitu dengan mengukur suhu badan pengunjung, menggunakan masker sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Fai/IB