Bid Propam Polda JawaTengah Cek Posko PPKM Mikro di Polres Pekalongan Kota

  • Whatsapp

Pekalongan, infobanua.co.id – Bid Propam Polda Jateng dipimpin Kompol Sugiyarto selaku ketua tim mengecek posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di beberapa Kelurahan dan kecamatan di wilayah Hukum Pomres Pekalongan Kota, Sabtu (13/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut Bid Propam didampingi Urbinpan Subdit Paminal, Bidpropam, kasie Propam beserta anggota.

Dalam kegiatan tersebut ikut hadir Wakil ketua DPRD Kota Pekalongan Edy Sipriyanto, Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Bakti Kautsar Ali, S.I.K,.S.Sos, Kasat Binmas, Kasie Was, Pamit Binmas Bhabinkamtibmas, Tim Dokkes Polres Pekalongan Kota, Plt lurah krapyak dan tokoh masyarakat.

Bidpropam Polda Jateng mengatakan tujuan pengecekan PPKM untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) serta memantau perkembangan situasi Covid di suatu wilayah.

Sesuai data Pos PPKM Berbasis Mikro di beberapa kelurahan dan Kecamatan di Polres Pekalongan kota yang sempat dikunjungi 3 ( Tiga ) Kelurahan Posko masing masing beda kecamatan sudah ada poskonya beserta perangkat posko sejumlah 53 Posko, disana sudah terdapat data yang lengkap berisi jumlah masyarakat, sampai tingkat Rt nama yang terkofirmasi Covid 19 alamat sudah ada dan berharap setiap Kelurahan /Desa sampai tingkat Rt agar didorong besuk sudah terbentuk semua “jelas ketua tim Bid Propam.

“Berdasarkan pengecekan terkait dengan PPKM skala mikro di Polres Pekalongan Kota Masing-masing Desa / Kelurahan di posko itu sudah terbentuk unit kecil lengkap yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam melakukan tracking kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Masyarakat akan terdidik oleh satgas yang sudah dibentuk untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Untuk Kondusifitas Polres Pekalongan kota secara umum kondusif. Diharapkan dengan PPKM Mikro ini Covid di Pekalongan akan hilang,” ungkap Kompol Sugiyarto ketua tim bid Propam polda Jateng.

( Simbah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *