Di Tengah Pandemi, Warga Antusias Melaksanakan Kerja Bakti Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat

  • Whatsapp

TEGAL, infobanua.co.id – Meski di tengah Pandemi Covid-19, namun warga tetap antusias gotong royong mengadakan kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan.

Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat warga RT 07 dan RT 08, RW 06, Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, secara bersama-sama melaksanakan bakti sosial bersih-bersih lingkungan, Minggu (14/2/2021) pagi.

Ketua RT 08, Ibu Kurnipah di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kerja bakti di lingkungan RT 08 ini merupakan yang pertama kali di Tahun 2021 sebagai upaya menghidupkan kembali budaya gotong royong.

“Selain membersihkan lingkungan, kami juga saling bahu membahu membersihkan sungai serta saluran-saluran drainase untuk mencegah banjir dan mengatasi kekumuhan lingkungan disini,” tutur Ibu Kurnipah.

Ibu Nurhayati salah satu warga mengatakan kerja bakti ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga dan Ia berharap kegiatan baik ini bisa dilanjutkan secara rutin paling tidak satu bulan sekali.

Sementara itu Budi Sutarno salah satu tokoh masyarakat setempat sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti dan gotong royong warga dalam membersihkan lingkungan.

“Alhamdulillah parsitipasi masyarakat sangat baik, ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, dengan lingkungan yang bersih hidup akan jadi lebih sehat,” ungkpnya.

Budi Sutarno juga menambahkan bahwa menjaga kebersihan lingkungan memang tugas kita bersama untuk menciptakan hidup yang sehat dan menanggulangi datangnya penyakit, hal ini perlu dilestarikan dan dilakukan secara rutin”, pungkasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *