Pengurus PCNU Balangan, Gelar Peringatan Harlah NU, dan Isra’Mi’Raj Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp

Balangan, infobanua.co.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Kabupaten Balangan, menggelar peringatan, hari lahirnya Nahdlatul Ulama (NU), dan Isra’Mi’Raj Nabi Muhammad SAW, bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhul Muhibbin, Desa Bungin Kecamatan Paringin Selatan, Asuhan Guru M.Saubari yang merupakan Wakil Rais Syuriah PCNU Kabupaten Balangan, Minggu (14/02/21).

 

Disampaikan oleh H.M.Iswandi, selaku sekretaris PCNU Kabupaten Balangan, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk refleksi kita yang merupakan bagian dari Nahdlatul Ulama, dan cara untuk menguatkan hubungan silaturahmi seluruh jajaran pengurus NU dan Badan Otonom (Banom) NU di Kabupaten Balangan.

 

“Kami berharap para pengurus NU di Barangan semakin solid dan istiqamah dalam berkhidmat kepada masyarakat di Kabupaten Balangan ini, khususnya dalam bidang keagamaan, ekonomi dan pendidikan yang menjadi konsep utama kami,” ucapnya.

Dilanjutkan dia, kedepan kita akan, selalu berusaha semaksimal mungkin menjalankan roda organisasi dalam rangka khidmat kepada umat. Ke depan kita akan memaksimalkan peran MWC di kecamatan, sehingga khidmat NU benar-benar tersalur dan dirasakan masyarakat.

Salah satu target utama kepengurusan PCNU periode ini, adalah menghidupkan dan menggerakkan Banom NU di Kabupaten Balangan agar lebih maju, terorganisir dan bersinergi, baik antar sesama Banom ataupun dengan PCNU sendiri, sehingga tidak terjadi miss komunikasi apalagi jalan sendiri-sendiri. Karena kita akan kuat jika bersama-sama, dan lemah jika berjalan masing-masing.

“PCNU sebagai induk organisasi kaum Nahdliyin senantiasa berkhidmat untuk umat dengan segala daya upaya serta sumber daya yang kita punya, dan Banom yang ada di Kabupaten Balangan adalah, salah satu sumber daya utama perangkat PCNU untuk mensukseskan segala rencana program yang sudah dirumuskan,” ungkapnya.

 

Dalam kegiatan ini selain, dari pengurus Banom NU Kabupaten Balangan dan para santri, turut berhadir pula, PERGUNU, ISNU, RMI, GP ANSOR-BANSER, MUSLIMAT, FATAYAT, PMII, serta IPNU-IPPNU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *