Pojok Baca Untuk Disabilitas Netra di Kabupaten Banjar

  • Whatsapp

Martapura, infobanua.co.id – Sebagai salahsatu perhatian kepada warga disabilitas netra, Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, bangun pojok untuk Braile Qurratul Ain, di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar.

 

Pojok baca khusus ini dibangun meningkatkan minat baca warga dan penyandang disalilitas di Kota Martapura dan sekitarnya.

 

Selain pojok baca Braille Qurratul Ain, Bupati Banjar H Khalilurrahman juga meresmikan pojok kitab Mudzakaroh.

 

Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengatakan, adanya pojok baca ini diharapkan bisa meningkatkan minat baca. Tidak hanya untuk masyarakat yang normal, juga untuk para disabilitas netra.

 

“Alhamdulillah sekarang kita sudah mempunyai pojok baca untuk disabilitas netra, semoga pojok baca ini dapat bermanfaat,” harapnya.

 

Selanjutnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yasna Khairina, mengatakan untuk pojok kitab disediakan kitab–kitab gundul untuk para santri yang ada di Kabupaten Banjar, dan untuk pojok baca braille disediakan buku – buku huruf braille untuk penyandang disabilitas netra.

 

“Semoga kedepan kami bisa menyediakan bahan–bahan pustaka lebih banyak lagi sebagai sumber informasi bagi masyarakat,” ucapnya.

 

Turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yasna Khairina, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM. Aidil Basith, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ikhwansyah serta pejabat terkait.

Fad/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *