Polresta Blitar Amankan Puluhan Sepeda Motor Yang Terjaring Balap Liar

  • Whatsapp
Razia balap liar di jalan Cemara, Kota Blitar, Minggu 14-02-2021 dini hari.

Blitar, infobanua.co.id – Polres Blitar Kota (Pollresta Blitar) melalui Satlantas Polres Blitar Kota melakukan operasi razia balap liar di wilayah perbatasan Kota Blitar bagian Selatan, tepatnya di jalan Cemara Kota Blitar, Minggu 14-02-2021 dini hari tadi.

Polisi berhasil mengamankan sebanyak 20 unit Sepeda Motor dalam operasi razia balap liar tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Kota, Iptu Punjung Setiyo, mengatakan bahwa, awalnya petugas mendapatkan informasi dari warga masyarakat jika di jalan Cemara sering digunakan ajang balap liar disetiap akhir pekan.

Jalan Cemara merupakan jalan raya di areal perbatasan antara wilayah Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar dan Desa Plosoarang, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar.

Biasanya, para anak muda menggelar balap liar mulai Sabtu malam sampai dengan Minggu dini hari.

“Dari informasi itu kami melakukan razia pada Minggu dini hari dan mendapati beberapa anak muda sedang nongkrong di atas Sepeda Motornya di lokasi itu,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Kota, Iptu Punjung Setiyo, kepada awak media.

Menurut Punjung, bahwa dalam razia tersebut Polisi berhasil mengamankan beberapa buah Sepeda Motor di areal tersebut.

Sedang kondisi Sepeda Motor yang diamankan rata-rata tidak memenuhi standart atau protolan. Selanjutnya Polisi membawa para pengendara ke Polres Blitar Kota untuk pembinaan dan pendataan.

“Kami mengamankan 20 unit Sepeda Motor dalam kondisi protolan,” jlentrehnya.

Selanjutnya para pengendara yang terjaring operasi razia balap liar juga disuruh untuk mendorong Sepeda Motornya dari jalan Cemara menuju ke Mapolres Blitar Kota, jalan PB Sudirman, Kita Blitar. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *