Dana Desa Diperlukan Untuk Pembangunan Infastruktur Jalan di Desa-Desa

  • Whatsapp

Buntok, infobanua.co.id – Dana Desa (DD) diberikan Pemrintah Pusat diperuntukan untuk pembangun infstruktur Jalan di Desa-Desa yang infastrukturnya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Hal ino dikatakan oleh Bupati Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), H Eddy Raya Samsuri kepada wartawan saat setelah mengahdiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Desa Malitin, pad Rabu (10/2/2021).

Eddy Raya mengatakan, sesuai dengan undang-undang DD itu bisa digunakan untuk pembangunan infastruktur Jalan di Desanya masing-masing, yang mana Jalan yang perlu diperbaiki seharusnya diperbaiki.

“Dana ini diperlukan memang untuk infastruktur saja yang dimiliki oleh Desa itu sendiri,” ucap Eddy Raya

Lanjut orang Nomor Satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, pihak kami juga sudah bicara dengan setiap Kepala Desa (Kades) yang ada, untuk bisa menganggarkan dana tersebut untuk pembangunan infastruktur Jalan di Desa mereka.

“Agar bisa dianggarkan untuk perbaikan MCK, perumahan para guru dan perumahan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di Desa-Desa,” katanya

Masih dikatakan Eddy Raya, agar para guru dan Nakes itu betah tinggal di Desa mereka, jadi Desa ini dianggap peduli dengan tenaga honor yang ada di Desa itu sendiri.

“Kalau tidak nanti akan mengalami kesulitan apabila mereka tidak betah, dan ini sebernarnya bisa bekerja sama dengan kelompok CSR perusahaan,,” ungkap Eddy

Eddy Raya berharap, dengan adanya acara Musrenbang ini bisa menuju dan menjadi Desa yang lebih mandiri, menjadi Desa yang lebih maju lagi. Dengan perkembangan infastruktur pembangunan DD itu agar bisa dilaporkan kepada Pemerintah setempat dan kepada Kementrian Desa (Kemdes), agar nanti bisa dievaluasi bahwa memang DD yang diberikan Peresiden itu memang berguna untuk Desa yang ada di seluruh Indonesia ini.

Ali/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *