DPUPR Kota Blitar Usulkan Anggaran Perbaikan Talud Sungai Bendu Yang Ambrol

  • Whatsapp
Talud Sungai Bendu, yang ambrol pada Jum'at 05 Pebruari 2021.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melaui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar, telah mengusulkan anggaran sekitar Rp.100 juta ke Walikota Blitar, untuk perbaikan talud Sungai Bendu, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar yang ambrol akibat hujan deras beberapa hari yang lalu.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar, Dindin Alinurdin, mengatakan bahwa, talud Sungai Bendu setinggi 20 meter di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, yang ambrol membutuhkan penanganan perbaikan skala besar, karena termasuk kerusakan yang parah.

“Kami akan mengusulkan aggaran perbaikan sekitar Rp.100 juta ke pak Walikota,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar, Dindin Alinurdin, kepada awak media, Senin 15-02-2021.

Menurut Didin, karena terbatasnya anggaran pemeliharaan saat ini. Sehingga nantinya jika DPUPR mendapat anggaran dari Belanja Tidak Terduga (BTT), maka pengerjaan bisa segera dilakukan.

Namun jika usulan dalam waktu dekat tidak disetujui, maka baru bisa diusulkan kembali pada P-ABPD tahun 2021. Saat ini, pihaknya hanya melakukan pembersihan terlebih dahulu.

“Kami berharap supaya perbaikan kerusakan akibat hujan deras baik kerusakan talud, drainase dan saluran air bisa segera terealisasi,” pungkasnya.(Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *