Tim Drumband HSU Diminta Raih Prestasi Maksimal

  • Whatsapp

Amuntai, infobanua.co.id – Untuk meraih prestasi dibidang olahraga peranan sarana atau peralatan sangat diperlukan baik untuk digunakan saat berlatih ataupun saat bertanding,seperti dalam cabang olahraga (CABOR ) drumband dimana peranan peralatan sangatlah penting selain sumber daya Manusia atau atletnya.
Berdasarkan hal tersebut ,pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) melalui Ketua KONI Hulu Sungai Utara (HSU )menyerahkan bantuan peralatan drumband berupa alat Vibraphone yang diterima oleh Tim Pelatih drumband HSU di sekretariat KONI HSU Komplek Stadion Sei Karias,Senin (15/2/2021).

Dalam kesempatan itu Ketua KONI HSU H.Barkati menyampaikan bahwa dana untuk pembelian peralatan ini merupakan dana hibah dari Pamerintah Kabupaten HSU sebagai bentuk atas kepedulian Pamerintah kepada pembinaan CABOR di HSU.

“Pada dasarnya Kami selaku Pengurus Koni HSU hanya menyalurkan,karena dana itu merupakan dana Pamerintah daerah yang dihibahkan ke KONI HSU untuk mendukung dalam meningkatkan prestasi atlet,” ujarnya.

H.Barkati berharap agar para atlet tetap disiplin dalam berlatih lebih – lebih menghadapi event Pekan Olahraga Provinsi (POPROV) Ke XI di Hulu Sungai Selatan tahun 2021 ini dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan.

“Silahkan berlatih terus demi mengejar prestasi,tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan,selalu mencuci tangan,jangan melepas masker saat berlatih serta hindari kerumunan atau berkurumun ,” pintanya.

Barkati juga meminta agar seluruh Pengurus CABOR agar selalu melakukan koordinasi dan singkronisasi dengan Pengurus KONI sehingga apabila ada masalah dapat diselesaikan bersama.

“Kami selaku Pengurus KONI selalu terbuka untuk mendengarkan keluhan dan menerima masukan dari semua Pengurus CABOR agar apa yang jadi ke inginan dapat diwujudkan ,” tambahnya.

Sementara itu Pelatih Drumband HSU Dodi Permana mengucapkan terima kasih kepada Pamerintah Daerah HSU dan seluruh jajaran pengurus KONI HSU atas kepedulian dalam pembinaan CABOR di Daerah HSU.

“Kami selaku pelatih dan mewakili pengurus CABOR drumbamd HSU Meng aprisiasi Pamerntah Daerah dan KONI HSU atas kepeduliannya selama ini dan kami bersama atlet bertekad akan memberikan prestasi yang terbaik dalam semua event terutama di event Porprov XI yang akan datang nanti,”tegasnya.

Menurut Dodi tim drumband yang dilatihnya pada Porprov ke X mendapatkan medali perak pada LKKB putra jarak 4 km dan tim putri juga mendapatkan medali perunggu pada LKKB putri jarak 2 km.
Selain event Porprov tim drumband ini juga banyak mendapatkan prestasi baik dilevel Provinsi,seperti dalam kejuaraan tertutup Paman Birin Cup 2018 di Banjarmasin mendapatkan medali perak LKKB putra jarak 8 km dan tim putri juga mendapatkan medali perak LKKB jarak 6 km serta LKKB campuran jarak 8 km juga meraih medali perak.

Masih menurut Dodi ditahun 2019 juga ada prestasi yang dicapainya.

“Di tahun 2019 kami juga berhasil mendapatkanj uara 2 parade budaya dan juara 2 lomba unjuk gelar yang keduanya itu dalam event kejuaraan terbuka Paman Birin cup 2019 serta di tahun 2020 kemarin tim kami juga meraih juara 2 PVMS 2020 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh PB. PDBI Pusat,” ungkapnya.

Fai/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *