Wabup Barsel Tegaskan Tidak Boleh Lagi Ada ATS di Daerah

  • Whatsapp

Buntok, infobanua.co.id – Wakil Bupati (Wabup), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Klaimantan Tengah (Kalteng), Menegaskan kepada dinas terkait dalam pendidikan dan kepada seluruh lapisan masyarakat dan kepada seluruh orang tua  yang ada di Kabupaten ini, tidak boleh lagi ada Anak Tidak Sekolah (ATS).

Hal ini dikatakan oleh Wabup Kabupaten Barsel, Satya Titiek Atyani  Djoedir saat memberikan sambutan diacara Musyawarah Rancangan Pembangunan (Murenbang) beberapa hari lalu, pada Rabu (10/2/2021).

Wabup mengatakan, karena tidak boleh ada ATS di Daerah kita yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, karena ini menjadi perhatian yang sangat serius untuk dinas terkait dan semua kalangan masyarakat untuk memajukan pendidikan dan memintarkan generasi anak bangsa di Daerah kita ini.

“Kemaren juga waktu saya menghadiri acara serupa di Desa lain, hal yang sama juga dibahas difurom itu, yaitu masalah pendidikan bahwa bagaimana caranya menyelenggarakan sekolah tatap muka,” ucap Atiek Djoedir sapaan akrabnya

Lanjut Atiek Djoedir menerangkan, karena banyak anak-anak didik mereka merasa liburan terus. Ini menjadi permasalahan yang harus harus diselesaikan oleh dinas terkait.

“Karena ada keluhan orang yang anaknya usia sekolah yang seharusnya bisa membaca sampai sekarang tidak bisa membaca, dan ini menjadi prrhatian kita bersama-sama,” ungkapnya

Masih dikatakan wanita yang menjabat jadi Wabub dua periode dengan dua Bupati yang berbeda ini, semoga saja kita semua bisa melewati masa pendemi ini dengan baik dan sehat, dan dapat berkarya membangun Daerah yang kita cintai ini.

Ali/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *