Categories: Barito KualaBerita

Anggota DPRD Kalsel Hasanuddin Murad Sumbang Perahu Karet di Batola

Marabahan, infobanua.co.id – Sebagai bentuk kepedulian sekaligus perhatian atas bencana banjir yang melanda Kabupaten Barito Kuala (Batola), anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H Hasanuddin Murad, memberikan bantuan perahu karet untuk penanggulangan korban banjir di Batola. Bantuan pribadi itu diberikan bersamaan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) anggota Komisi I DPRD Kalsel, (10/2/2021).

Perahu karet beserta kelengkapannya yang diserahkan di Posko Induk depan Komplek Perumahan Kota Mahatama GBN Kecamatan Mandastana itu diterimakan Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Batola, Sumarno.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian terhadap warga yang daerahnya tertimpa bencana banjir,” ucap Hasanuddin Murad.

Anggota DPRD Kalsel Dapil Batola itu berharap melalui bantuan perahu karet bisa mendukung kelancaran penanggulangan serta evakuasi yang dilakukan para petugas dan relawan.

Kalak BPBD Batola, Sumarno, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disampaikan. Ia menyatakan, bantuan yang diberikan sangat memiliki arti dalam upaya evakuasi yang dilakukan terhadap warga.

Terlebih dalam bencana banjir kali ini permukiman yang tertimpa bencana tergolong parah, sehingga membutuhkan armada perahu yang cukup banyak.

Sementara itu, bersamaan penyerahan bantuan yang dilakukan H Hasanuddin Murad, di tempat terpisah anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalsel juga melakukan kunjungan ke Batola.

Kunjungan kerja dalam rangka tanggap darurat bencana ke pemulihan pasca bencana dilakukan di wilayah Kecamatan Alalak. Rombongan berjumlah 14 orang yang dipimpin Ketua Komisi I Hj Rachmah Norlias itu juga mengadakan pertemuan di Kantor Kecamatan Alalak Kabupaten Batola.

Rel/IB

admin

Recent Posts

Siapkan Popda, Disparpora Kotabaru Seleksi Atlit Silat Melalui IPSI

KOTABARU, infobanua.co.id - Kotabaru, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) melalui Ikatan Pencak Silat Indonesia…

7 menit ago

25 Elemen KB-Bang IBH Deklarasikan Figur di Hari Kebangkitan Nasional

Depok, infobanua.co.id - Bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2024. Relawan yang mengatasnamakan…

14 menit ago

Pelantikan 12 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Kapuas, Resmi dan Sah atas Restu Mendagri

KUALA KAPUAS-Sebanyak 12 orang yang dilantik oleh Pj Bupati Kapuas,kemaren memang diakui kebsahanya karena telah…

6 jam ago

Camat Baamang Pantau Langsung Pembersihan Sungai Baamang

Sampit, infobanua.co.id – Bukan dikecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit saja dilanda banjir dengan…

21 jam ago

Pembangunan RMP Diharap Mampu Maksimalkan Serap Hasil Panen

Sampit, infobanua.co.id - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati berharap pembangunan rice milling plant (RMP)…

22 jam ago

Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence

Mengupayakan perlindungan serta peningkatan kepercayaan dalam ekonomi digital Indonesia   Jakarta, 18 April 2024 —…

22 jam ago