Balai Benih Induk Dinas TPH Kalsel Beli 1000 Batang BPMT Jeruk Unggul Malang, Jaga Kemurnian Varietas

  • Whatsapp

Banjarbaru, infobanua.co.id – Untuk menjaga kemurnian varietas dan kualitas rasa yang seragam, BBI Dinas TPH Kalsel tahun 2021 ini membeli 1000 batang Batang Pokok Mata Entris jeruk unggul 3 varietas untuk ditangkarkan di Balai Benih Hortikultura di UPT Balai Benih Horti Sungkai.

Plt Balai Benih Induk UPT Dinas TPH Kalsel Mohamad Subhan MP di Guntung Payung Banjarbaru merinci, BPMT yang didatangkan dari Puslitbanghorti Malang adalah BPMT Siam Banjar 700 batang,Krispy manis 100 batang, Borneo prima 100 batang dan Trigas 100 batang.

Kepada para petani jeruk di Kalsel yang membutuhkan jeruk unggul berkualitas dan untuk menjaga kemurnian varietas dan rasa dapat menghubungi petugas Balai benih di Banjarbaru atau langsung ke UPT Balai Benih di desa Sungkai  Telaga Bauntung.

Untuk menjaga kemurnian varietas dan mengantisipasi serangan organisme pengganggu tanaman, tahun 2022 BBI juga menganggarkan dana untuk rehabilitasi 3 unit skreen house khusus jeruk. Jeruk unggul hasil pemurnian ditandai dengan label tanda lolos uji laboratorium.

Ayi Kuswana/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *