Bupati Pulang Pisau Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kelurahan Pulang Pisau

  • Whatsapp

Pulang Pisau, infobanua.co.id – Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo (15/2/2021) menyerahkan bantuan kepada enam Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir. Bantuan yang diserahkan berupa satu paket logistik dan perlengkapan lainya.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah setempat, kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban keluarga yang  sedang mengalami musibah,” kata Edy Pratowo

Edy Pratowo juga menyampaikan pemerintah  juga memiliki kewajiban untuk membantu warganya yang mengalami musibah, seperti musibah kebakaran, banjir dan musibah lainya. Pasca musibah kebakaran yang terjadi Minggu (14/2/2021) ini, keluarga korban harus segera bangkit dan pulih, untuk kembali melakukan aktifitas dalam menjalani kehidupan baru yang lebih baik.

Selain memberikan bantuan satu paket logistik dan perlengkapan laimya, terang Edy Pratowo,  pemerintah setempat  juga akan memberikan bantuan sebesar Rp20 juta kepada korban kebakaran untuk rehabilitasi bangunan rumah yang terbakar. Namun mekanismenya nanti akan di konsultasaikan kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), apakah bantuan itu berupa bahan bangunan maupun berbentuk uang.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Leonard T Kassa mengatakan bahwa Dinas Sosial melalui Tagana di lokasi kebakaran juga telah mendirikan tenda pengungsian dan dapur umum beserta logistik selama tiga hari untuk melayani 35 warga yang kena musibah kebakaran. (PUTRA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *