Dindik Kota Blitar Berlakukan PPDB SD/SMP Secara Online

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Priyo Suhartono.

Blitar, Infobanua.co.id –Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Pendudikan (Dindik) Kota Blitar, menginformasikan jika seluruh proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Blitar tahun ajaran 2021/2022 dilakukan secara online (daring) untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease-2019 atau covid-19.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Priyo Suhartono, mengatakan bahwa, di tengah pandemi covid-19 seluruh proses PPDB siswa dijenjang SD dan SMP se-Kota Blitar baik jalur prestasi, jalur afirmasi, jalur Pindah Tugas Orang Tua (PTU) dan jalur zonasi dilakukan secara online.

“Memang pada tahun lalu pendaftaran secara online hanya untuk jalur zonasi,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Priyo Suhartono, kepada awak media, Selasa 16-02-2021.

Menutut Priyo, hal itu dilakukan untuk mengurangi potensi tatap muka antara calon peserta didik dengan tenaga pendidikan selama proses pendaftaran.

Masih menurut Priyo, bahwa warga masyarakat harus melalui beberapa tahap dalam mengurus PPDB online tersebut, mulai dari pengajuan akun, pendaftaran atau pemilihan Sekolah sampai ke proses lapor diri untuk peserta didik yang lolos seleksi.

“Untuk penentuan Sekolah masih sama seperti tahun sebelumnya dengan prinsip mendekatkan domisili peserta didik dengan Sekolah. Semakin dekat, maka peluang diterima juga semakin besar,” tegas Priyo.

Selanjutnya Prio menerangkan bahwa, saat ini proses PPDB diawali dari jalur prestasi sudah berlangsung sejak 10 Pebruari 2021.

“Proses PPDB sudah dimulai dengan jalur prestasi sejak Rabu 10 Pebruari 2021,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *