Disdukcapil Menjawab Keluhan Dan Sorotan Masyarakat Tentang Pengurusan KK dan KTP – el

  • Whatsapp

Bone, infobanua.co.id – Dugaan Masalah persoalan Adanya pelayanan yang tidak stabil pada kantor dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Bone Terkait dengan pengurusan KK dan KTP terus di pertanyakan.

Walaupun telah duduk bersama mencari titik temu untuk mengetahui sumber atau masyarakat yang mengaku mengalami hal tersebut namun pihak media yang memberitakan bersikukuh tetap merahasiakannya sehingga pertemuan itu tak memberi hasil

. Maka dari itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil kembali menjawab keluhan dan sorotan masyarakat di medsos terkait pengurusan KK dan pengurusan KTP – el, Senin, (15/2/2021)

Ass… Alaikum Wr. Wb.
Menjawab: Keluhan dan Sorotan Masyarakat di Medsos tentang Pengurusan KK dan KTP-el.

Setelan membaca Keluhan dan sorotan di Medsos tsb termasuk sebelumnya, maka dgn ini Kami sampaikan dan minta sbb :

Kiranya kami diberikan data lengkapnya (by name by adress) yg bermasalah Kk dan Ktpnya yg hampir satu tahun, dua tahun tdk selesai, kemungkinannya ada masalah, apakah di penyenggara ataukah di data pemohon masalahnya. Maka sekali lagi kami minta data lengkapnya dan MENGUNDANG pemohon ybs untuk datang ke Disdukcapil langsung ke Kadis atau ke Kabid, dan silahkan di lakukan pendampingan bagi yg merasa berkepentingan.

Kami (Disdukcapil) siap untuk turun langsung kpd ybs dilapangan, Makanya tolong kami diberikan data lengkapnya, tdk cukup hanya data inisial, u/bahan turun cek dilapangan sbgmn permintaan yg ditujukan ke kami.

Pemohon dan Pemerhati Kependudukan bagi yg punya data lengkap sekiranya TIDAK berkenang memberikan datanya kpd kami di Disdukcapil, kami minta keikhlasannya demi pemohon, di silahkan datanya diberikan kpd Tim Saber Pungli di kepolisian u/bahan tindaklanjut, dan apabila disinyalir ada dugaan pelanggaran Hukum, demi masyarakat kiranya ditindaklanjuti

Sekiranya Bpk./Ibu Pemohon dan Pemerhati Kependudukan, setelah mengangkat/meberitakan di Medsos, JANGAN LUPA setelah itu data lengkapnya diberikan kpd kami di Disdukcapil untuk proses penyelesaian dokumennya, sekali lagi jangan lupa diberikan/ ditindaklanjuti ke kami, karena tdk akan bisa selesai dokumen kependudukan itu kalau hanya di medsos saja.

Pemohon dan Pemerhati Dokumen Kependudukan, yg terahir sekiranya bpk/ibu yg punya Data lengkap kependudukan yg bermasalah, Tolong diberikan data lengkapnya dan orgnya ybs datang di Kantor Disdukcapil, kami tunggu kedatangannya, sekiranya Pemohon perlu kunjungan langsung kerumah/lapangan (didatangi)sampaikan kami. Tks.

Demikian disampaikan, sekiranya ada penyampaian kami yg kurang berkenang mohon dimaafkan
Hormat “KADIS”

Harapan dengan jawaban apa yang disampaikan kadis ini langkah yang baik untuk mendapat titik terang atau solusi tentang persoalan yang diduga terjadi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bagi masyarakat Kabupaten Bone (A.Ida)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *