Kapolres Blitar Kota Dorong Pencairan Dana Kelurahan

  • Whatsapp
Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Blitar, Infobanua.co.id – Sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam penanganan covid-19 dilaksanakan secara mikro. Polres Blitar Kota membantu mengawal pencairan Dana Kelurahan untuk melaksanakan kegiatan dalam mengimplementasikan PPKM berskala Mikro di Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengadakan zoom meeting rapat evaluasi PPKM skala Mikro dan percepatan pencairan Dana Kelurahan untuk mendukung pelaksanakan PPKM berskala Mikro.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan bahwa, Pemerintah Pusat melalui Gubernur Jawa Timur (Jatim) untuk penerapan PPKM berskala Mikro dengan tujuan untuk menekan angka penyebaran covid-19 dan meningkatkan presentase kesembuhan serta menekan jumlah angka kematian akibat covid-19 di warga masyarakat.

“Untuk itu peran serta dari warga masyarakat sangat diperlukan, terlebih secara mikro seperti saat ini dalam rangka memutus penyebaran covid 19, dengan penerapan 5 M ditingkat bawah yakni ditingkat lingkungan,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, Selasa 16-02-2021.

Selanjutnya Yudhi juga menyampaikan bahwa setelah dilakukan pencairan Dana Kelurahan, untuk mendukung segala kegiatan Implementasi PPKM berskala Mikro yang dilaksanakan di tiap Kecamatan di Kota Blitar, merupakan file projek dalam mengaplikasikan intruksi dari Pemerintah Pusat.

“Kami akan terus mengawal dan membantu pencairan Dana Kelurahan, dengan demikian nantinya kegiatan untuk mendukung PPKM berskala Mikro dapat dilaksanakan di setiap RT dan RW di berbagai Kecamatan di Kota Blitar,” pungkasnya. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *