Warga Blitar Rugi Jutaan Rupiah Tertipu Saat Jual Beli Kambing

  • Whatsapp
ilustrasi Kambing di pasar Hewan.

Blitar, Infobanua.co.id – Seorang warga Desa Darungan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, merugi jutaan rupiah setelah tertipu saat melakukan jual beli Kambing.

Paur Humas Polres Blitar, Bripka Didik Dwi, mengatakan, bahwa Prayitno (52) warga Desa Darungan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar melapor ke Polisi setelah merasa ditipu oleh SG warga Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, pada saat melakukan jual beli Kambing.

“Sebelumnya pada hari Sabtu 13 Pebruari 2021, korban menjual tiga ekor Kambing miliknya kepada pelaku dan terjadi kesepakatan dengan harga Rp.8 juta rupiah,” kata Paur Humas Polres Blitar, Bripka Didik Dwi, kepada awak media, Selasa 16-02-2021.

Menurut Didik, bahwa selanjutnya pelaku membawa dua ekor Kambing milik korban dan pelaku berjanji akan memberikan uang muka kepada korban pada hari Minggu 14 Januari 2021.

“Keesokan harinya pelaku datang untuk mengambil satu Kambing lagi, namun tidak memberikan uang kepada korban,” jlentrehnya.

Kemudian pelaku berjanji akan membayar lunas pada hari Senin 15 Januari 2021. Namun setelah ditunggu pelaku tidak kunjung datang dan saat dihubungi tidak bisa, akhirnya korban melapor ke Polsek Lodoyo Barat.

Selanjutnya Didik, menerangkan bahwa, akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp.8,5 juta dan kasus ini masih diselidiki oleh polisi.

“Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp.8,5 juta dan kasus ini masih diselidiki oleh polisi,” pungkasnya.(Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *