Warga Desa Dodaga keluhkan hilangnya jaringan Telkomsel

  • Whatsapp

Haltim, infonbanua.co.id – Warga Desa Dodada, Kecamatan Wasile Timur Kabupaten Halmahera Timur, sudah tiga minggu lebih mengalami kesulitan mengakses jaringan internet.
Belum diketahui pasti apa penyebabnya. Kondisi ini menyulitkan aktivitas warga, khususnya pelajar, mahasiswa yang belajar daring dan warga yang menjalankan bisnis online.

Tokoh Pemuda Desa Dodaga, Risto Ridwan menjelaskan, di desa Dodaga sinyal internet sudah hampir tiga minggu hilang.

Menurut Risto, hilangnya sinyal internet sangat menyulitkan masyarakat. Mereka terpaksa mencari sinyal internet ke beberapa lokasi di luar desa.
“Kalau teleponan kadang bisa lancar. Tapi untuk sinyal internet menghilang sejak tiga minggu yang lalu. Akibatnya semua aktifitas masyarakat yang berhubungan dengan internet harus cari jaringan di desa lain dulu baru bisa mengakses internet,” ujar Risto saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (15/02/2021).

Risto mengatakan, sinyal internet yang hilang berasal dari provaider Telkomsel di Desa Toboin dan Desa Wokajaya, padahal jarak antara desa Toboino dan Desa Wokajaya dengan desa dodaga tidak jauh. Sangat disayangkan harusnya desa Dodaga sebagai Ibukota Kecamatan lebih mendapat perhatian namun hal ini sampai sudah berminggu-minggu tidak ada upaya perbaikan yang dilakukan baik oleh pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten.

Sementara itu kepada Wartawan , Camat Wasile Timur Ali Sodikin saat dihubungi menjelaskan bahwa “saya juga tidak tau harus menghubungi siapa terkait dengan hilangnya jaringan di Desa Dodaga ini, makanya sampai saat ini saya masih mencari informasi pihak mana yang bisa memperbaiki jaringan yang hilang didesa Dodaga tersebut. Senin (15/02/2021). (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *