Anggota DPRD Kotabaru Hadiri Acara Musrenbang Kecamatan Kelumpang Selatan

  • Whatsapp
Awaluddin, anggota DPRD Kotabaru.

Kotabaru, infobanua.co.id – Acara musrenbang di kecamatan kelumpang selatan tersebut di hadiri Anggota DPRD kotabaru Awaluddin, rabu (17/2/21)

Dalam sambutannya anggota DPRD kotabaru tersebut menyampaikan”, dalam musrenbang 2021 di kecamatan dalam rangka menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kabupaten Kotabaru tahun 2021 ini harus betul betul yang di butuhkan masyarakt.

Dikatakannya, musrenbang kecamatan ini adaalah perwujudan dari pendekatan partisipatif melalui forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah langkah penanganan program kegiatan prioritas daerah yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegritaskan dengan prioritas pembangunan daerah wilayah kecamatan.

Sebagaimana yang di amanatkan oleh undang undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

“Dimana bahwa perencanaan pembangunan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari desa , kecamatan hingga ke kabupaten, termasuk ke provinsi dan nasional sesuai dengan kewenangan pelaksanaan pembangunan.

DPRD Kotabaru dalam hal ini mewakili pungsi legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah.

Sementara anggaran APBD pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Seiring dengan fungsi fungsi ini, terdapat pula mekanesme pelaksanaan pembangunan yang berdasarkan dari pokok-pokok pikiran DPRD.

“daiamana hari ini kami selaku anggota DPRD Kabupaten Kotabaru yang berada pada daerah pemilihan di kecamatan kelumpang selatan, hadir untuk ikut mendengarkan aspirasi gagasan dan ide -ide pembangunan yang di tuangkan kedalam daftar usulan rencana kerja pembangunan desa pada masing-masing desa yang ada di kecamatan kelumpang selatan.

Di penghujung acara nanti kita akan adakan sesi diskusi dan tanya jawab, sehingga kita semua tau potensi dan permasalahan yang ada di seluruh desa di kecamatan kelumapang selatan ini,” pungkas awal mengakhiri.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *