Dindik Kota Blitar Tambah PPDB Jalur Prestasi Sebesar 30%

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Priyo Suhartono.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar telah menambah Kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dijalur prestasi sebesar 15 porsen, sehingga sekarang menjadi 30 porsen. Hal ini dilakukan karena memenuhi permintaan dari para Wali Murid.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Priyo Suhartono, mengatakan bahwa, adanya beberapa perubahan dalam pelaksanaan PPDB tahun ini diantaranya kuota jalur prestasi, yang semula hanya 15 porsen sekarang menjadi 30 porsen.

“Bertambahnya kuota jalur prestasi ini, menjadi peluang bagi peserta didik untuk bersaing,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Priyo Suhartono, kepada awak media, Rabu 17-02-2021.

Menurut Priyo, selain itu juga untuk mencapai pemerataan, sekaligus memenuhi aspirasi dari para Wali Murid yang ingin anak-anaknya berprestasi bisa mendapatkan pilihan sekolah yang diinginkan.

Selanjutnya Priyo menjelaskan bahwa, untuk jalur afirmasi sebesar 15 porsen, sedang untuk jalur Pindah Tugas Orangtua (PTU) 05 porsen dan jalur Zonasi sebesar 50 porsen atau mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang mencapai 70 porsen.

“Petunjuk Teknis PPDB ini sudah diedarkan ke lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan Dinas setempat,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *