LBH-HAM DPW Pulau Nias, Siap Menjadi Akses Bantuan Hukum Bagi Seluruh Masyarakat

Direktur LBH-HAM DPW Pulau Nias. Budieli Dawolo, S.H

Gunungsitoli, Infobanua.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Bantuan Hukum Hak Azasi Manusia (DPW LBH-HAM) Pulau Nias, Sumatera Utara siap menjadi akses bantuan hukum bagi masyarakat miskin/kurang mampu diseluruh wilayah Pulau Nias yang sedang menghadapi permasalahan hukum.

“Jika ada warga dari Dusun, Desa, Kecamatan maupun Kota yang menghadapi permasalahan hukum, kami himbau untuk datang berkonsultasi dikantor kami di Jalan dr. Cipto M Kusumo Kota Gunungsitoli atau 50 meter dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Thomsen” ujar Direktur DPW LBH-HAM Budieli Dawolo, S.H kepada wartawan saat ditemui di Kantornya, Rabu (17/2).

Dikatakan Dawolo, bahwa masih banyak masyarakat kurang mampu/miskin di Pulau Nias yang belum mengetahui kemana harus berkonsultasi atau meminta pendapat hukum ketika sedang berurusan dengan persoalan hukum. Sehingga dengan kehadiran LBH-HAM diwilayah Pulau Nias ini semoga dapat membantu memberikan pelayanan serta bantuan hukum baik secara litigasi maupun non litigasi, katanya.

Lebih jauh dijelaskan Dawolo, LBH-HAM dengan motto “BENAR atau SALAH” memiliki Visi untuk mendorong terciptanya sadar hukum masyarakat melalui pelaksanaan hukum yang benar sesuai dengan ketentuan tertulis dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku dan, Misi mendorong dan ikut mendampingi segala upaya yang dapat menumbuhkan kesadaran hukum masyarakat tentang hak dan kewajibannya berdasarkan peraturan perundang-undangan. (Sudirman)