Isu Kematian Ketua KNPB Pusat Adalah Hoax, Sangat Memalukan dan Kurang Ajar

PAPUA, infobanua.co.id – Isu tentang kematian Ketua Pusat KNPB Agus Kossay yang beredar di media sosial pada sebuah gambar dinilai sangat memalukan dan kurang ajar oleh KNPB.

KNPB menilai bahwa ada kelompok pejuang Papua lain yang sengaja melakukan hal tersebut untuk menjatuhkan nama baik Organisasinya.

Pasalnya, semenjak Buchtar Tabuni meninggalkan KNPB dan bergabung dengan ULMWP banyak sekali permasalahan dan perpecahan yang muncul.

“Semua ini ulah dari ULMWP, karena selama ini semenjak Buchtar meninggalkan KNPB, organisasi kami selalu mendapat masalah” tertulisan pada akun Facebook milik Komite Nasional Papua Barat.

Selain itu, KNPB mengakui bahwa melemahnya organisasi karena banyak aktifis KNPB yang terpengaruh iming-iming ULMWP.

“ULMWP memiliki cara yang licik yang tujuannya hanya uang dan kekuasaan, sudah menjadi rahasia umum bahwa ULMWP ditopang elite-elite di Papua, bahkan alokasi dana Otsus juga mereka terima” tulisnya.

Contoh saja Alen Halitipo si penghianat yang namanya dulu dibesarkan oleh KNPB tetapi menjadi perusak segalanya. Kantor biro Politik ULMWP itu dulunya milik KNPB.

KNPB menilai, organisasinya selalu dibenturkan dengan hal-hal yang tidak masuk akal, sehingga berujung kekacauan.

Diakhir, melalui tulisan pada akun Facebook milik KNPB, ditegaskan bahwa kalau mau berjuang silahkan jalan masing-masing dan jangan membuat isu yang menjatuhkan nama organisasi pejuang Papua yang lain. KNPB tetap jalan tanpa ULMWP. (HS)