Ketua Harian DAD Kotim,Perkenalkan Pj Damang Baru Dengan Pj Camat Cempaga

  • Whatsapp
Acara perkenalan Pj Damang Baru kepada Pj Camat Cempaga. (nal/brt).

Sampit,Infobanua.co.id –  Ketua harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim, Untung kenalkan Pj Damang Yunus yang baru, Kamis (18-02-2021) dengan Pj Camat Cempaga, Wayan Alap. Acara memperkenalkan Pj Damang ini dilaksanakan diruang Aula kantor Camat Cempaga.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua harian DAD Kotim,Untung , Pj Camat Wayan Alap, Sekcam Cempaga, Pegawai kecamatan, para Kades di kecamatan Cempaga,Pj Damang Cempaga serta pengurus DAD Kotim.

Pj Camat Cempaga, Wayan Alap menyampaikan kepada seluruh rombongan DAD Kotim, kehadirannya diharapkan membawa angin segar kepada seluruh masyarakat Cempaga tentang kelembagaan adat yang mereka akui tidak terlalu banyak tahu tersebut.

“Saya sangat bahagia sekali rombongan DAD Kotim, bisa hadir di kecamatan Cempaga ini dan bisa memberikan ilmunya kepada kami tentang hukum adat yang ada di Kalimantan khususnya di Kotim.” Ujar Wayan kepada infobanua Sampit.

Sementara ketua Harian DAD Kotim, Untung merasa bangga setelah melihat ternyata yang menjabat Pj Camat Cempaga sekarang ini adalah merupakan kawan sewaktu sama sama menjadi guru di SMA. Dikesempatan tersebut juga Untung memperkenalkan kepada Pj Camat Cempaga, bahwa yang menjabat Pj Damang baru yang dilantik oleh Bupati Supian Hadi yaitu Yunus.

“Saya perkenalkan kepada Pj Camat, bahwa Pj Damang Yunus akan bertugas dikedamangan Cempaga mengantikan Supianto.”Ungkap Untung.

Untung berharap kepada Damang yang baru dilanti ini, untuk bekerja sesuai dengan aturan baik itu hukum adat dayak maupun hukum positip yang berlaku. Untung juga menambahkan kejadian sebelumnya jangan sampai terulang kembali yang bisa mencoreng kelembagaan adat dayak yang selama ini turun menurun tetap terjaga keharmonisannya.

“Mari kedepannya kita sama sama menjaga kelembagaan adat dayak ini, harapan saya Damang yang baru bisa memberikan contoh kepada masyarakat lokal maupun masyarakat luar.”Pintanya.

Penulis : Zainal 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *