Kodim 1003 Kandangan: Kampung Pariangan jadi Lokasi TMMD ke-110

  • Whatsapp

Kandangan – Kodim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP menerangkan, lokasi TMMD Ke 110 dipusatkan di Kecamatan Padang Batung Desa Batu Bini Dusun Pariangan sesuai arahan Bupati Hulu Sungai Selatan.

“Dipilihnya Kampung Pariangan Desa Batu Bini dengan Desa Malilingin, sesuai dengan petunjuk bapak bupati. Beliau berkeinginan untuk menghubungkan dua desa yaitu Dusun Pariangan dengan Desa Malililingin,” katanya usai mengikuti Rakornis TMMD 110 dengan Waaster Kasad Bidang Tahwil,┬áRabu (18/2/2021).

Kata Dandim, tujuannya agar supaya anak usia sekolah lulusan SD di Pariangan tidak harus melanjutkan sekolah ke SMP yang ada di Padang Batung. Karena jarak antara Kampung Pariangan dengan Malilingin relatif lebih dekat. Bagi anak-anak daripada harus sampai dengan SMP di Padang Batung.

“Sampai dengan saat ini pun di Pariangan secara statistik anak-anak usia sekolah ada tercatat beberapa yang putus sekolah, karena jaraknya terlalu jauh. Sehingga berangkatnya terlalu pagi, jadi bisa lebih menghemat waktu 45 menit sampai 1 jam,” katanya.

Menurut Dandim, dipilihnya Dusun Pariangan untuk menghubungkan dua desa, yaitu Dusun Pariangan dengan Desa Malililingin.

“Alasannya kenapa kita kejar proyek itu, adalah untuk menghubungkan antara Kampung Pariangan dengan Malilingin,” kata Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP. rel/pendim1003

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *