Pangdam-Kapolda Jateng Cek Posko PPKM Mikro di Kab. Semarang, Salatiga dan Boyolali

SEMARANG, infobanua.co.id – Angka terpapar covid sudah semakin menurun selama 2 minggu Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Jawa Tengah.

Hal tersebut dikemukakan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi usai meninjau Posko PPKM Skala Mikro di Desa Lerep Kec. Ungaran Barat Kab. Semarang, Salatiga dan Boyolali bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen Inf Bakti Agus Fadjri, Kamis (18/2/2021).

Dari hasil pemantauan dua Minggu pelaksanaan PPKM mikro di beberapa posko ini tampak kesiapan posko sudah sangat baik, kesiapan personil gabungan kades, bhabinkamtibmas, Babinsa hingga tenaga medis juga telah memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

“Kesiapan posko sudah sangat bagus karena sudah ada panel data terkait testing, tracking dan treatmen covid 19,” kata Kapolda.

Selain itu, dari segi sarana prasarana juga telah didukung dengan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dan disinfektan yang memadai dan juga Prokes 3 M.

“Personil posko PPKM sudah memahami tentang tugas pokoknya dalam rangka PPKM mikro tersebut,” kata Irjen Luthfi.

Dalam tinjauannya Kapolda dan pangdam berharap para petugas terus menjaga kesehatan dan menegakkan 3M agar tidak terpapar covid.

“Bantu masyarakat dan pemerintah untuk menyelesaikan covid 19 ini dlm hal pendisiplinan dan tracking,” pesan Kapolda.

Irjen Luthfi mendoakan agar covid-18 darat segera sirna dari Indonesia.

“Semoga covid-19 ini cepat teratasi dan hilang dari Indonesia,” pungkasnya. (HS)