infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Pejabat Struktural Dinkes Batola Divaksin Covid-19

Pejabat Struktural Dinkes Batola Divaksin Covid-19

MARABAHAN – Setelah melaksanakan Vaksinasi Tahap 1, Pemkab Barito Kuala (Batola), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan Vaksinasi Tahap 2 di Aula Selidah Kantor Bupati, Kamis (18/02/2021).

Sebagaimana Tahap I, vaksinasi Tahap 2 ini objek yang menjadi sasaran pejabat publik dan tenaga kesehatan (nakes), mulai kepala daerah dan jajaran forkopimda, perwakilan kemenag, perwakilan MUI, pimpinan organisasi pemuda (Ketua KNPI).

Rinciannya, 19 pejabat struktural di Dinas Kesehatan Batola, 14 pejabat struktural RSUD H Abdul Azis Marabahan, dan 11 orang dari organisasi profesi.

Sebagaimana Tahap I mereka yang divaksin kali ini juga terlebih dahulu dilakukan pendaftaran dan screening (seleksi). Jika dinyatakan memenuhi baru dilakukan penyuntikan vaksin dan pencatatan serta diberikan kartu vaksin.

Sembari menunggu 30 menit atas reaksi peserta juga diedukasi serta antisipasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) terhadap kemungkinan terjadi inflamasi dan tanda kemerahan pada area bekas suntikan.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola, dr Hj Azizah Sri Widari menyatakan, untuk suntikan kedua kepada forkopimda dan tokoh masyarakat yang sudah didaftarkan tahap 1 telah dilaksanakan vaksinasi dengan sukses.

Hal yang sama, lanjutnya, juga akan dilakukan kepada para nakes.  “Jadi hari ini sebagian nakes yang ada di dinkes akan melanjutkan suntikan vaksinasi kedua. Sedangkan untuk nakes yang ada di puskesmas akan menyesuaikan jadwal pada suntikan pertama sesuai jedanya 14 hari,” papar Azizah. rel/bp

 

Bagikan:

Iklan