Pencuri Spesialis Kios Pinggir Jalan Berhasil Ditangkap Unit Reskrim Boja

  • Whatsapp

KENDAL, infobanua.co.id – Adalah SF pemilik warung kopi yang terletak di pinggir Gang Kampung Desa Boja, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis malam (11/2/2021) sekitar pukul 22.00 Wib dikejutkan oleh laki-laki tak dikenal menyelinap dibelakang warungnya.

Karena sibuk melayani pengunjung di warung kopi miliknya. Disela-sela melayani pembeli, (SF) menuju ruang dapur hendak mengambil peralatan masak dibelakang rumah yg terletak di sisi timur warung kopinya. Namun (SF) dikagetkan oleh seorang laki-laki yang tak dikenalinya tiba-tiba sudah berada di ruang belakang rumahnya, (SF) menaruh curiga kalau orang tersebut mau berbuat jahat (mencuri), dengan pikiran takut campur bingung melihat orang tak dikenal didalam rumahnya (SF) pun langsung berteriak minta tolong, dengan teriak maling-maling, sontak semua pengunjung yang mendengar suara minta tolong berhamburan lari menuju sumber arah suara. Kebetulan pengunjung warung semua para pemuda setempat yang biasa ngopi disitu.
Setelah berhasil ditangkap, warga kemudian menginterogasi laki-laki mencurigakan tersebut untuk mendapat keterangan kenapa masuk rumah dengan menyelinap, laki-laki itu menjawab kalau dirinya tidak melakukan apa-apa, mendengar jawaban yang tidak memuaskan, warga jadi marah dan akhirnya laki-laki tak di kenal tersebut sempat menjadi bulan-bulanan warga, beberapa bogem mentah melayang ke wajahnya tapi tetap bungkam. Tidak selang berapa lama petugas dari Polsek Boja yang mendapat laporan dari warga datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan laki-laki tersebut lengsung dibawa ke Kantor Polisi Boja.

Setelah mendapat informasi adanya pencuri yang tertangkap, para awak media mendatangi ke Kantor Polsek Boja untuk konfirmasi adanya penangkapan seorang laki-laki yang diduga pencuri, pada malam Kamis (11/2/2021)sekira 21.00 Wib.

Para awak media ditemui oleh Kanit Reskrim AIPTU Mahzum Safi’i, S.H di ruangannya dan diantar masuk ke ruangan Kapolsek AKP. Irsanto, S.H., untuk mendapat keterangan mengenai perihal penangkapan diduga pencuri yang terjadi di wilayah hukum Polsek Boja.

Kapolsek Boja AKP. Irsanto, S.H membenarkan adanya penangkapan laki-laki berinisial (S) warga Temanggung, dan Beliau Mengatakan,” Memang Benar bahwa pihaknya pada malam Kamis (11/2/2021) sekira 21.00 Wib telah mengamankan seorang laki-laki berinisial (S), warga Temanggung Jawa Tengah, karena dicurigai oleh warga Desa Boja akan melakukan tindak kejahatan pencurian. Meskipun sebelumnya laki-laki tersebut tidak mau mengaku dengan warga kalau melakukan pencurian, tapi berkat keuletan anggotanya Polsek Boja kemudian (S) mengaku bahwa telah melakukan pencurian laptop dan uang disebuah kios pemesanan stempel yang berada dipinggir Jalan Pemuda Boja”, kata Kapolsek Boja.

Kanit Reskrim AIPTU, Mahzum Safi’i, S.H., yang ikut mendampingi Kapolsek saat wawancara dengan para awak media menambahkan, ” Hasil interogasi dan penyelidikan yang kami lakukan bahwa selain di kios stempel, pada minggu sebelumnya laki-laki warga Temanggung Jawa Tengah berinisial (S) tersebut juga telah melakukan beberapa kali pencurian di Wilayah Boja, Mijen dan Banyumanik Semarang, Saat ini (S) telah kami tetapkan sebagai tersangka dengan di Jerat Pasal 363 KUHP serta kami lakukan penahanan”, imbuh Kanit Reskrim. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *