Police Go To School, Sat Lantas Polres Inhil Sapa Siswa SDN 032 Tembilahan.

  • Whatsapp

TEMBILAHAN, infobanua.co.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhil kembali menggelar giat “Police Go To School” di sekolah dasar yang ada di Kota Tembilahan.

Kali ini personil Sat Lantas Polres Inhil menyapa murid – murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 032 Tembilahan, Kamis (18/2).

Personil Sat Lantas Polres Inhil berbaur bersama siswa dan siswi untuk memberikan pengetahuan seputar lalu lintas yang perlu diketahui selama di berada di jalan raya.

Siswa – siswi diperkenalkan dengan rambu – rambu lalu lintas beserta makna simbol tertera di rambu yang wajib diketahui oleh pengendara.

Kepala Satlantas (Kasatlantas) Polres Inhil AKP Lassarus Sinaga menuturkan, pemahaman rambu lalu lintas sedari dini sangat penting bagi siswa – siswi sekolah dasar sebagai pondasi awal pengetahuan berlalulintas yang baik.

“Agar mereka memahami rambu sehingga mereka menjadi duta keselamatan lalulintas untuk saat ini dan di kemudian hari,” ungkap Kasat.

Kasat berharap pemahaman berlalu lintas ini bisa diimplementasikan para siswa – siswi dalam kehidupan sehari – hari saat berkendara bersama orangtua mau pun disaat mereka berkendara di kemudian hari.

“Jika nanti mereka dewasa bisa mengemudikan kendaraan dengan baik. Untuk saat ini mereka juga bisa mengingatkan keluarga atau kerabat yang tidak mengikuti rambu lalulintas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *