Categories: TAPIN

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tapin Di Pipitak Jaya

RANTAU, infobanua.co.id – Presiden Republik Indonesia Jokowi meresmikan Bendungan Tapin di Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis(18/2).

Peresmian Bendungan Tapin sebagai proyek strategis nasional menelan anggaran senilai 986 miliar dengan kapasitas bendungan 56,7 juta meter kubik ini ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi yang bertolak dari Jakarta melalui Bandara HAU Halim Perdana Perdana Kusuma dan mendarat di Bandara TNI AU Banjarbaru dan langsung ke lokasi bendungan di Pipitak Jaya menggunakan helikopter.

Kedatangan Presiden Jokowi yang dikawal ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) karena kondisi masih ditengah pandemi Covid-19.

Usai meresmikan Bendungan Tapin di Pipitak Jaya, Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA, serta Bupati Tapin Drs.HM.Arifin Arpan,MM.

“Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, hari ini saya nyatakan membuka bendungan Tapin di Provinsi Kalimantan Selatan. Bendungan ini dibangun sejak tahun 2015 lalu dengan anggaran senilai 986 miliar dan kapasitas bendungan 56,7 juta meter kubik. Dan berkat dari adanya bendungan ini, daerah Tapin minim terkena dampak banjir,”katanya.

Reporter Nasrullah

admin

Recent Posts

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

4 jam ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanreritasie

BATULICIN, infobanua.co.id – Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian Perayaan…

4 jam ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan…

4 jam ago

Sambut HBP Ke-60, Rutan Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dumai, infobanua.co.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai, Kanwil Kemenkumham…

4 jam ago

Pemkab Kotim Buka Beasiswa Gerbang Mentaya

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) membuka beasiswa gerbang mentaya untuk tahun…

4 jam ago

Atasi Banjir, Wabup Turun Tangan Ikut Bersihkan Aliran Sungai

Sampit, infobanua.co.id - Beberapa hari belakangan di sejumlah ruas kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)…

4 jam ago