Tak Bisa Selesaikan Kontrak A.B.U. Di Blacklist

Kuala Kapuas – PT Arjuna Bernendes Utama yang berpusat di Palangkaraya selaku kontraktor pemenang lelang untuk pembangunan fasilitas sarana dan prasarana kesehatan di Kecamatan Mentangai  berujung blacklist sebagai akibat tidak mampunya merampungkan proyek  senilai Rp 12 M lebih tersebut sesuai batas waktu sebagaimana tertuang dalam kontrak.

Bahkan dengan penambahan waktu 50 hari sebagai toleransi yang di berikan, namun pihak PT Arjuna Bernendes Utama tetap tidak bisa merampungkan proyek yang dimaksud. “Demikian ungkap Widjiati selaku KPA ketika di temui di ruang kerjanya siang tadi (17/2).

Dalam penilaian kita, pekerjakan yang terselesaikan hanyalah di kisaran 75 – 80 % saja dan konsekuensi dari ketidak mampuan menyelesaikannya adalah selain blacklist maka pihak kontraktor juga akan kehilangan jaminan. Hal lainnya, kita juga masih menunggu hasil pemeriksaan dan audit BPKP dan nanti akan kita sampaikan, ” demikian lanjut Widjiati yang dikenal  juga sebagai Kabid Sumber Daya Manusia Kesehatan ( SDMK ) pada Dinas Kesehatan Kab. Kapuas. ( Nasution )