Warga Desa Bekambit Temukan Satwa Langka Tak Bisa Terbang

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Salah satu warga Desa Bekambit menemukan satwa (burung besar) tidak bisa terbang di lahan plasma perkebunan sawit yang ada di Desa Bekambit.

Tak tega melihat seekor burung langka yang tidak bisa terbang , warga Desa Bekambit tersebut langsung menghubungi salah satu Babinsa koramil 07 Pulau laut Timur.

Warga hawatir jika tidak di amankan takutnya ada orang orang yang jahil menangkapnya, atau menebak dengan menggunakan senapan angin yang biasa di gunakan para pemburu burung, ujar Sertu Alipansyah Babinsa anggota koramil 07 pulau laut Timur.

Dengan adanya laporan warga, Sertu Alipansah langsung bergerak menuju Desa Bekambit di dampingi anggota Polsek Pulau laut timur untuk Mengamankan satwa langaka tersebut, dan langsung mehubungi pihak Balai Konserpasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang ada di kabupaten kotabaru, kamis (18/2/21)

Mnindak lanjuti laporan dari pihak Babinsa 07 dan Babinkamtibmas polsek Pulau laut timur”, pihak BKSDA kotabaru langsung meluncur ke Pulau laut Timur untuk melakukan penjemputan Satwa langka yang di temukan oleh warga Desa Bekambit.

Dikomfirmasi pihak BKSDA Adit didampingi David mengatakan pada media ini,” satwa ini akan di bawa ke BKSDA di banjar baru untuk dilakukan perawatan, kebetulan disana ada dokter hewannya, nanti setelah satwa ini sudah sehat dan bisa terbang sendiri baru akan kami lepas dan di kembalikan kehabitatnya lagi, jelasnya.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *