Dengan JKN-KIS, Berobat Tidak Perlu Khawatirkan Biaya Lagi

  • Whatsapp

Banjarmasin, infobanua.co.id – Manfaat yang dirasakan Sri Zulyanti (26) selama menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), tak bisa dipungkiri lagi. Sejak wanita yang bertempat tinggal di Kabupaten Pelaihari tersebut menjadi peserta JKN-KIS kategori Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) hidupnya terasa lebih tenang. Bagaimana tidak, kini ia memperoleh perlindungan jaminan kesehatan yang komprehensif melalui program tersebut.

 

Pelayanan dan jaminan dari program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini benar-benar dirasakan oleh Sri ketika melahirkan anak pertamanya di Rumah Sakit Mei 2018 lalu. Sri dengan yakin menuju rumah sakit dengan bermodalkan kartu JKN-KIS yang diperoleh dari pemerintah. Persalinan yang dilakukan secara operasi ceaser hingga selesai dirawat tidak ada biaya sepeser pun yang dikeluarkan.

 

“Saya  merasa bahwa program JKN-KIS ini memang program yang sangat mulia dan sebagai bentuk kehadiran negara di bidang kesehatan untuk kemakmuran masyarakat. Sungguh program JKN-KIS membantu masyarakat untuk mendapatkan manfaat pelayanan kesehatan. Terkhusus golongan kurang mampu seperti saya. Tidak ada lagi kecemasan saat berobat atau mau memperoleh pelayanan kesehatan lainnya karena kendala biaya. Semuanya lancar tanpa biaya asalkan kita paham dan patuh prosedurnya,” ujar Sri.

 

Sri menambahkan bahwa selama memperoleh pelayanan kesehatan di rumah sakit, tak pernah ada sedikit pun perbedaan atau perlakuan yang diterimanya dari petugas rumah sakit. Bahkan pelayanan yang diperoleh sudah sangat bagus dan ramah tanpa melihat latar belakang pasien.

 

“Alhamdulillah saya selalu dilayani dengan baik saat menggunakan JKN-KIS untuk berobat. Tidak ada diskriminasi pelayanan sama sekali dengan pasien lainnya,” kata Sri.

 

Sri pun mengatakan terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, akan banyak manfaat yang dirasakan dan didapatkan. Oleh karena itu, Sri berharap agar program JKN-KIS ini dapat berjalan kian lebih optimal dan berkelanjutan.

 

“Sekarang masyarakat tak perlu lagi memikirkan biaya yang besar karena sudah dijamin oleh program JKN-KIS. Kalau sudah paham apa saja manfaatnya, apalagi sudah pernah merasakan sendiri, jangan lupa bayar iuran sebelum tenggat waktunya ya,” ucap Sri.

 

Rel/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *