Polresta Blitar Kampanyekan Protkes Dikawasan Wisata Makam Bung Karno

Pangkalan abang becak di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) jalan Moh. Hatta 14, Kota Blitar.

Blitar, Infobanua.co.id – Sebagai bentuk empati kepada pekerja di lapangan khususnya para abang becak di masa pandemi Corona Virus Disease-2019 atau covid-19.

Maka jajaran Polres Blitar Kota, membagi sembako dan nasi kotak disertai dengan mengkampanyekan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) kepada para abang becak di kawasan Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) jalan Moh. Hatta 14, Kota Blitar dan Makam Bung Karno, Jum’at 19-02-2021.

Pembagian sembako dan nasi kotak kepada para abang becak ini langsung dipimpin oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setyawan.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setyawan, mengatakan bahwa, pemberian sembako dan nasi kotak ini sebagai bentuk empati kepada pekerja di lapangan khususnya para abang becak di masa pandemi covid-19.

“Para abang becak di kawasan PIPP dan Makam Bung Karno ini merupakan salah satu yang terdampak pandemi covid-19,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setyawan.

Menurut Yudhi, bahwa penghasilan para abang becak dengan sendirinya turun karena berkurangnya pengunjung di kawasan wisata Makam Bung Karno selama dalam pandemi covid-19 ini.

“Kegiatan Jum’at Berkah ini, kami membagikan sembako dan nasi kota kepada para abang becak di kawasan PIPP dan Makam Bung Karno,” jlentrehnya.

Lebih lanjut Yudhi menjelaskan bahwa, selain itu kami juga mengkampanyekan penerapan Protokol Kesehatan kepada para abang becak dalam kegiatan ini.

“Kami minta agar para abang becak tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan disaat bekerja di lapangan,” harapnya.

Masih menurut Yudhi, karena para abang becak juga rentan terpapar covid-19 sebab setiap hari bertemu dengan wisatawan baik dari dalam maupun luar kota yang berkunjung ke kawasan wisata Makam Bung Karno.

“Setiap hari mereka di lapangan dan bertemu langsung dengan para wisatawan di Makan Bung Karno. Makanya, mereka tetap harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat bekerja,” pungkasnya. (Eko.B)