Rutin Berobat Dan Mendapatkan Pelayanan Yang Memuaskan, Merliani Bersyukur Menjadi Peserta JKN-KIS

  • Whatsapp

Banjarmasin, infobanua.co.id – Merliani (42) adalah peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah terdaftar sejak tahun 2016 lalu. Saat itu, ia mendaftarkan diri bersama dengan keluarganya menjadi peserta mandiri. Merliani mengungkapkan bahwa selama terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, dirinya sering menggunakan kartu miliknya untuk berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat ia terdaftar.

 

“Saya sering menggunakan kartu saya untuk berobat di dokter tempat saya terdaftar. Kontrol kesehatan sangatlah penting karena saat kita benar-benar telah jatuh sakit, akan lebih susah ke depannya,” ujar Merliani kepada Tim Jamkesnews, Rabu (30/12).

 

Merliani mengungkapkan bahwa selama berobat dengan menggunakan Kartu JKN-KIS miliknya, ia memperoleh pelayanan yang sangat baik. Tak hanya sampai di situ, ia juga tidak mengeluarkan biaya sama sekali ketika berobat dengan JKN-KIS.

 

“Saat berobat dengan JKN-KIS, saya dilayani dengan sangat baik. Saya cepat ditangani oleh dokter, perawat juga ramah dan tanggap terhadap apa yang menjadi kebutuhan saya. Dokter juga rutin datang mengontrol keadaan saya. Serta saya juga tidak mengeluarkan biaya sama sekali ketika berobat,” ujarnya.

 

Merliani mengungkapkan bahwa hadirnya Program JKN-KIS sangat membantu ia dan keluarganya untuk berobat dengan baik. Ia pun merasa senang telah menjadi peserta JKN-KIS.

 

“Keluarga kami sangat beruntung telah menjadi peserta JKN-KIS. Kami bisa berobat dengan memperoleh pelayanan yang sangat baik tanpa harus mengeluarkan biaya. Program JKN-KIS sangat membantu keluarga kami. Kami sangat ikhlas iuran yang kami bayarkan diperuntukan kepada saudara kita yang sedang membutuhkan perawatan, semoga ini akan menjadi lahan ibadah membantu sesama,” ujar Merliani.

 

Merliani berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan agar bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. Ia pun mengajak kepada semua orang agar segera mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS agar masalah kesehatannya dapat terlindungi dan membayar iuran bagi yang sudah mendaftar sebagai kewajibannya.

 

“Mari kita mendaftar dan rutin membayar iuran JKN-KIS, hal ini tentunya akan membantu keberlangsungan program ini. Karena prigram ini telah terbukti banyak dirasakan manfaatnya dan membantu masyakarakat di luar sana yang membutuhkan pengobatan tanpa harus dipusingkan dengan biaya berobat,” tutup Merliani.

 

Rel/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *