Warga Blitar Diamankan Polisi, Gegara Curi HP Tetangga

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Akal licik seorang sahabat akhirnya membuahkan hasil harus berurusan dengan Polisi.

Pasalnya AP (28) warga Kelurahan/Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar diamankan Polisi setelah dilaporkan terkait kasus pencurian Hand Phone (HP) milik tetangganya, Noval Muhamad Rizki (16).

Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi, mengatakan bahwa, sesuai informasi yang dikumpulkan, kasus pencurian berawal ketika AP yang saat ini sudah menjadi tersangka, mendatangi rumah korban, Noval Muhamad Riski, diajaknya ke sawah untuk ikut menanam terong. Dan keduanya pun berangkat ke sawah.

Tidak lama setelah tiba di sawah, AP berpamitan kepada korban untuk pulang sebentar mengambil sarapan atau makan pagi.

Memang benar tidak lama kemudian terlapor sudah kembali beraktifitas di sawah.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, pada saat pulang, dia tidak hanya mengambil sarapan, tapi juga ke rumah korban, mengambil Hand Phone yang sebelumnya ditaruh di atas salon dalam kamar tidur korban,” kata Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi, Jumat 19-02-2021.

Menurut Imam, bahwa kasus pencurian tersebut terjadi pada Rabu 17 Pebruari 2021 dan baru dilaporkan ke Polisi pada Kamis 18 Pebruari 2021 kemarin.

“Awalnya korban melaporkan hilangnya HP itu kepada Ketua RT. Setelah diselidiki terlaporpun dipanggil dan mengakui perbuatannya. Baru kemudian dilaporkan ke Polisi,” jlentrehnya.

Selanjutnya Imam menerangkan bahwa, berdasarkan catatan petugas, terlapor pada tahun 2012 juga pernah terlibat kasus pencurian di wilayah hukum Polsek Wlingi, Kabupaten Blitar.

“Waktu itu dia sempat mendekam dipenjara akibat mencuri tabung gas elpiji,” punkasnya. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *