Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah akan Bantu Memfasilitasi Lulusan SMA di Wilayah Dapil Dapil Tiga Untuk Mendapatkan Beasiswa Gratis

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Bagi para lulusan  SMA Sederajat, khususnya yang berdomisili di Pamukan Utara,Pamukan Barat, Pamukan Selatan, Sungai Durian dan Sampanahan.

Rabbiansyah atau Roby Angota DPRD Kotabaru Dapil tiga (3) ini akan membantu memfasilitasi  mendapatkan Beasiswa melalui Program KIP ( Kartu Indonesia Pintar ), BIDIKMISI,  Program ini kembali di buka oleh pemerintah pusat, program kuliah gratis plus setiap bulan nanti akan di berikan uang saku sebesar 700rb, langsung masuk ke rekening mahasiswa.

untuk itu Anggota DPRD Kotabaru ini, Roby panggilan akrabnya,menyampaikan bagi warga yang tidak mampu dan punya keinginan yang kuat untuk melanjutkan pendidikan sarjana jangan kuatir, peluang terbuka lebar, kami akan fasilitasi adik-adik warga masyarakat khususnya dapil tiga (3) untuk bisa kuliah baik di Kotabaru dan tanah Grogot, dua Kabupaten ini menjadi proritas kami.

Mengingat untuk support Perguruan Tinggi swasta yang di miliki dua kabupaten terdekat degan kabupaten kotabaru, kami akan komunikasikan juga dengan LLDikti Kalimantan dan meyakinkan PT (perguruan tinggi) dan LLDikti bahwa warga kami memang layak untuk mendapatkan program tersebut.

“memang tidak menutup kemungkinan  tetap bisa juga di PTS Banjarmasin dan daerah lainnya.

Adapun syarat  pengajuan Program Beasiswa BidikMisi sebagai berikut.

1. Penerima Program Keluarga Harapan

2. Penerima Kartu Keluarga Sehahtera

3. Pernerima Kartu Indonesia Pintar

Nah, jika anda memenuhi syarat di maksud di atas maka anda berkesempatan untuk kami bantu kuliah tanpa biaya, bahkan pemerintah memberikan subsidi uang saku sebesar Rp. 700.000 / bulan dan masuk ke rekening mahasiswa langsung.

Dikatakan Roby, sebelum saya bantu mengurus dan mendaftar ke kampus tujuan, terlebih dahulu mendaftar secara  online kelaman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

“Setelah lolos verifikasi maka nanti akan di kirimi Nomor Pendaftaran untuk di lanjutkan mendaftar ke kampus tujuan dan saya siap membantu” ungkap Robby.

Robby berharap Pemerintah Daerah dapat membuat program penunjang bagi warga Kotabaru yang kuliah di luar kota, seperti membuatkan Asrama Mahasiswa dan memberikan fasilitas rutin lainnya dalam rangka membantu meringankan beban mahasiswa yang kurang mampu, mengingat program beasiswa seperti KIP Kuliah ini tidak termasuk biaya kost”, tandasnya.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *