Diduga Konsleting Rumah Warga di Wates Blitar Nyaris Habis Terbakar

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Warga Desa Purworejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, cukup dibuat tegang dengan terbakarnya rumah milik warganya.

Paur Humas Polres Blitar, Bripka Didik Dwi, mengatakan bahwa, rumah milik Supriono (51) warga Desa Purworejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Sabtu pagi nyaris habis terbakar karena diduga terjadi korsleting arus pendek di aliran listrik rumahnya.

“Dari keterangan korban, sebelumnya Setiono saudara korban yang menempati rumah itu mendengar seperti suara ledakan. Kemudian saksi keluar rumah untuk melihat situasi diluar dan saksi melihat dibelakang rumah ada kepulan asap,” kata Paur Humas Polres Blitar, Bripka Didik Dwi, Sabtu 20-02-2021.

Menurut Didik, bahwa kemudian saksi memberitahu korban yang saat itu berada dirumah korban yang lain, jika rumah yang ditempati saksi terbakar.

Para tetangga kemudian berdatangan untuk membantu korban, berusaha memadamkan api dengan cara disiram menggunakan air.

Baru sekitar pukul 04.00 WIB api berhasil dipadamkan dan korban mengalami kerugian sekitar Rp.40 juta.

“Diduga penyebab terjadinya kebakaran karena korsleting listrik, sebab dua bulan yang lalu kabel instalasi listrik dirumah di bagian atap rumah korban sempat terjadi konsleting karena digigit Tikus,” jlentreh Didik. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *