Bhai Attaul Karim Pengusaha Sukses Memotivasi Semangat Kewirausahaan Santri

  • Whatsapp

Jakarta – Bhai Atta Ul Karim, pengusaha sukses sekaligus tokoh publik ikut serta bepartisipasi dalam kegiatan Kongres Nasional Pertama Santri Mendunia sebagai pembicara pada hari pertama rangkaian kegiatan Kongres Nasional Santri Mendunia. Beliau menceritakan berbagai pengalamannya dalam membangun usaha sekaligus memotivasi santri untuk berwirausaha dengan meneladani sosok Rasulullah Muhammad SAW.

Rasulillah Muhammad SAW merupakan sosok yang sempurna sebagai entrepreneur sekaligus merupakan idola saya, ujar Bhai Atta Ul Karim. Selain itu, beliau juga menyampaikan ketertarikannya untuk berkolaborasi dengan program-program kewirausahaan bersama Santri Mendunia di program mendatang. Ke depannya, diharapkan para santri dapat bersinergi, terkoneksi untuk berkontribusi membangun santri dan pesantren yang mandiri melalui wirausaha. “jangan pernah membeda-bedakan manusia, karena semua manusia sama” pesan Bhai Attaul Karim kepada para santri di acara kongres nasional.

Hadir juga ketua umum Moh Abdul Aziz Nawawi, dalam sambutannya menyampaikan : Dunia internasional mengubah pandangan santri mendunia tentang bagaimana membangun bisnis dan karir. Membuka peluang yang awalnya hanya bergerak di ranah lokal dalam hal bisnis dan dakwah, menjadi pengusaha dan Da’i yang go internasional. Yang dulunya hanya sebagai penonton, saat ini menjadi yang bermanfaat bagi banyak orang baik dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini yang menjadi motivasi utama santri mendunia untuk menjadikan santri dalam negeri sebagai aktor berkelas masuk mendominasi di dunia internasional.

Meningkatkan personal branding santri dan pesantren yang didistribusi melalui organisasi santri mendunia. Santri Mendunia adalah Organisasi komunitas & creative agency dibangun oleh ecosistem santri millenial dari berbagai lintas disiplin ilmu baik dalam negeri di 34 Provinsi maupun luar negeri di 30 negara dalam misi ingin memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) santri & Sumber Daya Alam (SDA) pesantren local menjadi outstanding di dunia Internasional.

Acara tersebut mengundang beberapa akademisi dan praktisi dalam hal dakwah dan ekonomi, sebut saja pembicara pertama antara lain, Dr.(HC) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya selaku Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia dan Ketua Forum Sufi Dunia, Dra. Hj. Khafifah Indar Prawansa, M.Si selaku Gubernur Jawa Timur, Witjaksono selaku pengusaha sukses dan Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama, Bhai Atta Ul-Karim selaku pengusaha sukses, Dr. M. Muntahibun Nafis, M.Ag, MI selaku Mentor Santri Mendunia, dan M. Ammar Fathani selaku tokoh brpengaruh atau influencer. rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *