Sambangi Korban Banjir, Dandim Batang Berikan Bantuan

  • Whatsapp

BATANG, infobanua.co.id – Tak menunggu lama dengan adanya informasi terjadi banjir yang menggenangi pemukiman warga RT 01 RW 01 Desa Kalipucang Wetan, Kecamatan Batang, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra langsung mendatangi lokasi banjir serta menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir, Minggu (21/2/2021).

Dandim Batang mengecek langsung kondisi lokasi banjir dan menyambangi warga yang terdampak banjir didampingi oleh Danramil 10/Batang Kota Kapten Inf. Bardi beserta para anggota untuk melakukan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat.

Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI, khususnya Kodim 0736/Batang sekaligus memberikan dukungan moril terhadap warga Desa Kalipucang Wetan yang sedang mengalami musibah agar tetap tabah dan sabar dalam menghadapinya.

Saat berada dilokasi banjir, Dandim Batang, meminta kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan berhati hati mengingat intensitas hujan diwilayah Kecamatan Batang masih cukup tinggi untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

Mengingat air masih banyak yang menggenangi rumah warga, dihimbau agar para orang tua mengawasi para putra – putrinya pada saat mereka bermain, supaya tak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan, ” ujar Dandim”

Ia juga menambahkan, mudah – mudahan bantuan ini dapat mengurangi beban dan bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir, semoga banjir cepat surut kemudian warga masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti semula, Ucapnya usai menyerahkan bantuan.

Sementara itu Bapak Haryono Ketua RT 01 RW. 01 Desa Kalipucang Wetan mengucapkan terima kepada Pak Dandim Batang atas bantuannya, warga masyarakat sangat terbantu atas kehadiran Pak Dandim ditengah masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir, semoga kebaikan di balas oleh Allah SWT.

Haryono juga menambahkan, selain sembako warga juga memerlukan bantuan obat-obatan karena dampak banjir sudah hampir dua bulan, sementara obat yang kita butuhkan obat gatal karena air yang mengenang mengakibatkan kaki warga banyak yang terkena kutu air, “bebernya”.

Dandim 0736/Batang menambahkan, Senin besok tanggal 22 Pebruari 2021 akan melakukan koordinasi ke Dinas Kesehatan Batang untuk memberikan bantuan obat-obatan kewarga yang terdampak banjir, khususnya warga Desa Kalipucang Wetan. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *