Kedapatan Balap Liar Puluhan Remaja Blitar Diamankan Polsek Garum

  • Whatsapp
Puluhan sepeda motor diamankan di Poksek Garum.

Blitar, Infobanua.co.id – Tak jera-jeranya para pembalap liar untuk mengadakan ajang balapan sepeda motor liar dijalan umum, dan tidak disadarinya bila ulahnya dapat membahyakan baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain.

Kali ini puluhan anak remaja diamankan oleh Polisi Sektor (Polsek) Garum, karena kedapatan sedang menggelar balap liar dijalan umum Desa Slorok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Kapolsek Garum, IPTU Burhanudin, mengatakan bahwa, sebanyak 26 anak remaja dianankan Polsek Garum, saat menggelar aksi balap liar di jalan umum Desa Slorok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, pada Sabtu 20 Pebruari 2021 sore.

“Pengamanan ini berawal dari informasi dari warga masyarakat,” kata Kapolsek Garum, IPTU Burhanudin, kepada awak media, Senin 22-02-2021.

Menurut Burhanudin, bahwa sebelumnya sekitar pukul 16.00 WIB, Polisi menerima laporan dari warga masyarakat yang resah dengan adanya aksi balap liar di jalan umum Desa Slorok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

“Saat Polisi melakukan patroli diwilayah tersebut, para pembalap liar ini berusaha melarikan diri,” jlentrehnya.

Lebih lanjut Burhanudin menerangkan bahwa, karena kesigapan para petugas, akhirnya Polisi berhasil mengamankan 24 unit Sepeda Motor dan mengamankan 26 anak remaja yang berada dilokasi balap liar, semuanya langsung dibawa ke Polsek Garum untuk proses pemeriksaan.

“Aksi balap liar ini sangat meresahkan dan membahayakan bagi para pembalap liar itu sendiri dan warga masyarakat yang sedang melintas di jalan umum,” ungkapnya.

Selanjutnya Burhanudin menjelaskan bahwa, Sepeda Motor yang diamankan masih berada di Mapolsek Garum.

Sementara ke 26 anak yang di amankan baru diperkenankan pulang setelah membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya dan di jemput oleh orang tuanya.

“Sedangkan Sepeda Motor yang diamankan bisa diambil dengan syarat membawa dokumen kendaraan dan komponen yang lengkap,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *