Kereta Api Tujuan Jakarta Dibatalkan, Pengembalian Uang 100% Penuh

  • Whatsapp
Manager Humas PT KAI Daop 07, Ixfan Hendriwintoko

Blitar, Infobanua.co.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 07 Madiun, menginformasikan jika telah menerapkan kebijakan bagi para pelanggan Kereta Api (KA) yang Kereta Apinya tidak jadi berangkat dibatalkan akibat banjir yang terjadi di wilayah Daop 01 Jakarta.

Manager Humas PT KAI Daop 07, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan bahwa, kebijakan tersebut diambil dengan memberikan tenggang waktu pelanggan KA yang akan membatalkan tiket perjalanannya sampai dengan 30 hari kedepan sejak pemberitahuan ini dibuat dan diumumkan Minggu 21 Januari 2021.

“Pembatalan tiket 30 hari kedepan, untuk menghindari kerumunan dan menjaga suasana agar tetap dapat menjaga jarak, pada masa pandemi covid-19 ini,” kata Manager Humas PT KAI Daop 07, Ixfan Hendriwintoko, Senin 22-02-2021.

Sedang dampak dari pembatalan keberangkatan Kereta Api tersebut, Blitar juga terdampak diantaranya Kereta Api 72A Gajayana, dari Jakarta Gambir–Madiun–Kertosono–Blitar, terus ke Malang.

Kereta Api 101A Singasari dari Blitar–Kertosono–Madiun Jakarta Pasar Senen keberangkatan dari Stasiun Blitar pukul 16.35 WIB.

Dan Kereta Api 71A Gajayana, dari Malang–Blitar–Kertosono–Madiun–Jakarta Gambir, keberangkatan dari Stasiun Blitar pukul 15.57 WIB.

Selanjutnya Ixfan Hendriwintoko, menjelaskan bahwa, bagi penumpang Kereta Api yang sudah memesan tiket pada Kereta Api yang dibatalkan perjalanannya, dapat melakukan pembatalan melalui loket pembatalan yang terdapat di stasiun terdekat.

“Pembatalan tiket karena Kereta Api tidak berangkat atau batal uangnya akan dikembalikan 100%, tenggang waktu pembatalan sampai dengan 30 hari kedepan,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *