Kondisi Simpang Empat Desa Sarigadung Dicek, Bang Dhin: Insya Allah Lancar dan Aman

  • Whatsapp

BATULICIN, infobanua.co.id – Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin bersama Kadis Perhubungan Tanah Bumbu Wisnu, Wakil Ketua DPRD Tanbu Said Ismail, dan KBO Satlantas Polres Tanbu Joko S, bersama-sama turun ke lapangan. Mereka melakukan pengawasan terkait perencanaan peningkatan prasarana lalu lintas di kabupaten ini, Jumat (19/2).

Salah satu yang menjadi fokus adalah seringnya kecelakaan lalu lintas di perempatan Km 6, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat. Persoalan tersebut menjadi perhatian M Syaripuddin atau akrab disapa Bang Dhin.

“Setelah dikoordinasikan bersama Dinas Perhubungan Kalsel dan Tanah Bumbu, dilakukan perbaikan lampu lalu lintas (traffic light) di sana. Beberapa lampu merah yang rusak diperbaiki. Sekarang sudah bagus,” kata Bang Dhin.

Selain itu, lanjut dia, melihat kondisi di lapangan, ada beberapa yang harus dibenahi dan ditambah. Seperti marka jalan untuk pemberhentian, penambahan lampu lalu lintas, hingga pos penjagaan di simpang 4 tersebut.

Bang Dhin berharap, setelah dilakukan pembenahan, kondisi dan kelancaran lalu lintas di kawasan bisa meminimalisir peristiwa kecelakaan yang terjadi. Sedangkan kekurangan lainnya, bisa direncanakan dan diusulkan pada anggaran daerah. “Insya Allah, lancar dan aman,” ucapnya.

 

Rel/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *