Polres Sergai Ringkus Pemilik Akun Facebook Sun Go Kong, Diduga Lakukan Penistaan Agama

  • Whatsapp

Serdang Bedagai, infobanua.co.id – Polres Serdang Bedagai behasil meringkus Pelaku Perbuatan Tindak Pidana Penistaan Agama, bernama Indra Darma, Alias Acong, (23), Warga Desa Sialangbuah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 28, Ayat (2), UU RI No 17, Tahun 2016, dan Pasal 45, Ayat (2), UU RI No 11, Tahun 2016, tentang ITE, Subsider Pasal 156, Huruf a KUHPidana, tentang Penistaan Agama. Pelaku dikenakan Ancaman Hukuman Kurungan, Selama 5-6 Tahun Penjara,” tegas Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH., M.Hum., Minggu (21/2/2021)

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, SH., MHum., dalam giat Konferensi Persnya yang digelar, didampingi Kasat Reskrim, AKP Pandu Winata, SH., S.IK., MH., Kasubbag Humas, AKP Sopian, PJU, Ketua MUI Sergai, H. Hasful Huznain, FKUB, Ketua MPC PP Sergai, Zulpansah,  Tokoh Tionghoa, Budi Sumalim, Unsur Forpimcam Teluk Mengkudu, Tokoh Masyarakat, Syafaruddin, Alias Udin Sirip, dan Tokoh Pemuda.

Dalam Konferensi Persnya, Kapolres Sergai mengatakan, bahwa Pelaku diduga telah melakukan Penistaan Agama, yang sempat viral pada Media Sosial dengan nama Akun Facebooknya Sun Go Kong.

“Motif Penistaan Agama ini terjadi dikarenakan Masalah Asmara. Cintanya Pelaku ditolak oleh Seorang Perempuan yang disukainya, namun saling beda agama. Tetapi Perempuan tersebut tidak merespon Pelaku, alias cintanya ditolak, dan justru memilih Teman Dekatnya yang seagama dengannya,” jelas Kapolres.

Akibatnya, Pelaku emosional, lalu membuat postingan di Media Sosial, lewat Akun Facebook Pelaku, dengan nama Sun go Long, dengan perbuatan Tindak Pidana Penistaan Agama Lain. Saat ini Pelaku telah berhasil ditahan Petugas, dan dihimbau kepada Masyarakat untuk menyerahkan proses perkara itu secara hukum.

“Terkait hal ini, Kami sangat berharap kerjasama yang baik, dan Masyarakat tidak mudah terpancing, dan jangan terprovokasi. Mari kita untuk menahan diri dari tindakan yang merugikan Semua Pihak,” tutupnya.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *