PPDB TK Kota Blitar Dilakukan Secara Langsung/Offline

TK Yossudarso, jalan Cepaka Kota Blitar, setahun yang lalu.

Blitar, Infobanua.co.id –Karena banyak orang tua yang kesulitan melakukan pendaftaran secara online. Maka meski masih dalam pandemi Corona Virus Disease-2019 atau covid-19, akhirnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Blitar tingkat Taman Kanak Kanak (TK) tetap dilakukan secara offline atau secara langsung ke sekolah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, melalui Kasi Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan Kota Blitar, Wahyudianto, mengatakan bahwa, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Blitar 2021/2022 tingkat Taman Kanak-kanak (TK) Negeri tetap menggunakan sistem offline meski saat ini masih pandemi covid-19.

“Hal ini dilakukan untuk mempermudah para orang tua saat melakukan pendaftaran, sebab masih banyak orang tua atau walimurid yang tidak paham teknologi, sehingga kesulitan login saat mendaftar PPDB online,” kata Kasi Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan Kota Blitar, Wahyudianto, kepada awak media, Senin 22-02-2021.

Menurut Wahyu bahwa, rentang waktu pendaftaran tingkat TK tahun ini cukup lama hampir selama satu bulan, padahal di tahun sebelumnya tidak lebih dari satu minggu.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan orang banyak pada saat pendaftaran,” jlentrehnya.

Selanjutnya Wahyu menjelaskan bahwa, sementara untuk PAUD dan TK swasta, juga menggunakan sistem offline dengan jadual menunggu informasi lebih lanjut dari Dinas Pendidikan.

“Kami tegaskan ketika pendaftaran berlangsung para orang tua di wajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tegasnya.

Selanjutnya untuk teknis protokol kesehatan pihaknya menyerahkan kepada masing-masing lembaga sekolah.

“Saat ini kami terus melakukan sosialisasi, tentang PPDB tingkat TK yang akan dimulai pada 03 Mei sampai dengan 28 Mei 2021 mendatang,” pungkasnya. (Eko.B)