Tangkal Pemakaian Narkoba, Polresta Blitar Lakukan Test Urine Terhadap Anggotanya

  • Whatsapp
Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk mengantisipasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polres Blitar Kota (Polresta Blitar) melakukan test urine terhadap para personilnya, Senin 22-02-2021.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan bahwa, test urine ini untuk menangkal dan mengantisipasi serta mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polres Blitar Kota.

“Test urine dilakukan secara mendadak setelah apel di Mapolres Blitar Kota,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Menurut Yudhi, bahwa test urine diikuti oleh 127 anggota Polres Blitar Kota. Bersama Wakapolres dan pejabat utama di Polres Blitar Kota, dirinya juga ikut menjalani test urine.

“Test urine akan dilakukan secara bertahap kepada semua anggota Polres Blitar Kota,” jlentrehnya.

Selanjutnya Yudhi menerangkan bahwa, jumlah personel Polres Blitar Kota senumlah 519 orang. Saat ini baru 127 personil yang menjalani test urine.

“Akan kami lakukan secara bertahap, semua personil Polres Blitar Kota wajib menjalani test urine untuk deteksi dini dan pencegahan penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Lebih lanjut Yudhi menjelaskan bahwa hasil test urine terhadap 127 orang anggota dinyatakan semuanya negatif.

Untuk itu Yudhi mengingatkan agar para anggota untuk menjauhi barang haram atau narkoba. Karena Polres Blitar Kota akan memberi sanksi tegas kepada anggota yang terbukti kedapatan menggunakan narkoba.

“Bila ada anggota yang terbukti menyalahgunakan narkoba akan dikenai sanksi mulai pidana sampai pemecatan sebagai anggota Polri,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *