DSPMD Akan Berusaha Mempasilitasi Nenek Turi Yang Mengidap Diabetes

Buntok, infobanua.co.id – Melihat pemberitaan di Media Sosial (Medsos) Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakar dan Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) akan membantu dan mempasilitasi nenek Kasturi (57) yang sedang mengidap penyakit diabetes sampai membuat matanya buta.

 

Kepala DSPMD Barsel, Mario, SE, mengatakan kepada wartawan saat dikonfirmasi diakantornya, Selasa (23/2/2021).

 

Sebelumnya kita sangat bersyukur ada kawan media yang memberitakan hal tersebut, jadi kita secara otomatis kami pihak DSPMD tau keberadaan nenek Kasturi ini.

 

“Karena tanpa pemberitaan dimedia, kita tidak mungking tau keadaan masyarakat yang memang membutuhkan dan yang mana yang tidak,” ucapnya.

 

“Mudah-mudahan setelah anggaran turun, pihak kami akan bisa ketempat beliau, apa saja yang diperlukan nenek Turi ini biar tepat sasaran, jangan pada saat kita memberi nanti yang dibutuhkan beliau bukan itu,” ujar Mario.

 

Mantan Camat Dusun Hilir ini juga menambahkan, sebelumnya juga pihak Kelurahan melayangkan surat meminta bantuan berupa korsi roda dan kelambu. Dan kebetulan juga DSPMD tidak mempunyai anggaran untuk itu, kami hanya sebagai pengusul ke Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Barsel.

 

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita bisa ketempat beliau, kita akan melihat langsung kebutuhannya. Jadi biar dana Bansos yang bentuk baik dari Pusat dan Provinsi bisa kita usulkan atas nama beliau,” tutup Mario.

ali/IB