Menyamar Jadi Masyarakat Biasa, Angota DPRD Kotabaru Rabbiansyah Lakukan Sidak Di Kantor BPJS Ketenaga Kerjaan Kabupaten Kotabaru

  • Whatsapp
Rabbiansyah, angota DPRD Kotabaru menyamar jadi masyarakat biasa, Sidak di kantor BPJS ketenaga kerjaan kotabaru, dengan berpakaian muslim.

Kotabaru, infobanua.co.id – Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah atau yang lebih akrabnya dipanggil Roby ini lakukan Sidak di kantor BPJS ketenaga Kerjaan, selasa ( 23/2/21).

Dalam Sidak yang di lakukan Anggota DPRD Kotabaru ini, Rabbiansyah atau Roby langsung berhadaapan dengan Satpam kantor BPJS Ketenaga Kerjaan Kotabaru.

Dengan penyamarannya Roby, terpaksa harus berjam jam menunggu antrian agar penyamarannya tidak di ketagui oleh orang lain.

Sidak yang dilakukan anggota DPRD kotabaru ini, tidak lain adalah menindak lanjuti laporan masyarakat bahwa sulitnya proses klaim jaminan hari tua atau JHT di kantor BPJS ketenaga kerjaan Kabupaten Kotabaru.

Dimana kata Roby,” dalam tahap pengurusannya salah sedikit harus balik kanan atau gagal proses klaim harus ada perbaikan.

“padahal lanjut Roby,” permasalahan tersebut masih bisa dilakukan klarifikasi ke pihak perusahaan, untuk membatu masyarakat agar tidak bolak balik ketempat pengurusan,ujarnya.

Anggota DPRD Kotabaru ini sempat bingung, ko pada saat ia masuk keruangan tesebut, malah satpam yang bertugas memberikan pengarahan bukan petugas yang bersangkutan melakukan prosesnya, dan malah langsung di arahkan ke proses Klaim secara online.

Padagal nenurut Roby, masyarakat masyarakat yang dari kampung atau dari pelosok notabennya banyak tidak memiliki HP Android, antau gangguan jaringan internet sangat sulit,” terangnya.

” tentu ini menjadi kendala bagi masyarakat korabaru, dan kenapa masyarakat dalam tahap pengurusan BPJS ketenaga kerjaanya meminta tatap muka langsung wlaupun harus dengan penerapan protokol Covid 19.

Dalam hal ini mengatakan ia mengatakan, BPJS Ketenaga Kerjaan harus mencarikan solusi atau formula agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik, ramah dan prima, soalnya bagi yang ingin mencairkan dana mereka di BPJS Ketenaga kerjaan kan uang mereka sendiri jangan di persulit, jika masih bisa di bijaksanailah selagi masih bisa di pertanggung jawabkan,” tukas Roby.

Dilanjutkannya, untuk itu saya datang dengan menyamar seperti masyarakat biasa ini, guna ingin mengetahui letak masalah yang selama ini di sampaikan masyarakat kepada saya selaku anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, agar menemukan pakta yang sebenarnya di lapangan.

“Kenapa Banjarmasin masih bisa, kenapa kalimantan tengah masih bisa, mereka bijaksanai dengan pertanggung jawapan, karena mereka tau saat ini tidak semua masyarakat bisa memahami atau menerima yang namannya serba online apalagi masyarakat yangn pendidikannya dibawah atau bahkan lansia, terang Roby.

Dengan sidak yang di laksanakan anggota DPRD kotabaru ini, membuahkan hasil dan bertemu dengan kepala BPJS kabupaten Kotabaru, bahwa sepakat akan memperbaiki segala hal hal yang kurang dan akan selalu berkoordinasi dan mengirim surat kepada perusahaan untuk bersosialisasi bagaimana tata cara klaim secara online.

“sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Ketenaga kerjaan untuk pengarahan proses klaim BPJS ketenaga kerjaan, dan tidak lagi bolak balik menghabiskan biasya, cukup proses pengarahannya pihak perusahaan saja yang mengajari bagaimana proses klaim online,” pungkasnya.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *